Besok, DPP Golkar akan Berikan SK Pencalonan Khofifah ke DPD Golkar Jatim

Besok, DPP Golkar akan Berikan SK Pencalonan Khofifah ke DPD Golkar Jatim Ketua DPD Partai Golkar Jatim, Nyono Suharli Wihandoko (kiri) saat tasykuran HUT Partai Golkar ke-53 di Panti Asuhan Putra Pahlawan TNI. foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - DPD Partai Jawa Timur dijadwalkan akan menerima surat rekomendasi pencalonan Khofifah Indar Parawansa dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2018. Surat rekomendasi itu akan diberikan oleh pengurus DPP saat rapat konsolidasi di kantor DPD pada Sabtu (21/10) besok.

"Jadi surat rekomendasi itu akan diberikan langsung oleh DPP, yakni pak Yahya Zaini serta Adies Kadier dan dibacakan saat rapat konsolidasi pemenangan," tegas ketua DPD Jatim Nyono Suharli Wihandoko, Jumat (20/10).

Bupati Jombang ini mengungkapkan, setelah rekomendasi dibacakan, partainya segera mensosialisasikan rekomendasi tersebut ke pengurus di tingkat Kabupaten/Kota. Selanjutnya pengurus di tingkat Kabupaten/Kota akan meneruskan ke jajaran partai di bawah.

"Setelah rekomendasi diterima maka akan ditembuskan ke pengurus Kabupaten/Kota di Jatim. Diharapkan nanti langsung disosialisasikan kepada kader di grass root secepatnya," imbuh Nyono.

Orang nomor satu di Jatim ini menjelaskan, rekomendasi yang turun hanya untuk Calon Gubernur (Cagub) Jawa Timur saja. Untuk sosok Cawagub masih akan diputuskan bersama dengan partai koalisi pendukung lainnya.

"Kami berharap cawagub nanti bisa mendongkrak elektabilitas Khofifah. Memang ada wacana menggandengkan dengan Emil Dardak tetapi itu sampai sekarang masih dibahas," tambahnya.

Selain rekomendasi di , rencananya juga akan diserahkan SK pencalonan 17 kepala daerah di kabupaten/kota di Jatim. Untuk kepala daerah SK rekomendasi memang bersifat sementara, pengesahannya menjelang pendaftaran pada tanggal 7 sampai dengan 10 Januari 2018. Surat rekomendasi pencalonan di 17 kabupaten/kota di Jatim tersebut sebagaian besar akan diterima kader internal .

"Kami berharap sebagaian besar kader yang diusung dalam Pilkada nanti bisa menang," pungkas calob Bupati Jombang dari itu. (mdr/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO