Ziarah ke Makam Bung Karno, Safari Pertama Azwar Anas sebagai Bacawagub Jatim

Ziarah ke Makam Bung Karno, Safari Pertama Azwar Anas sebagai Bacawagub Jatim Abdullah Azwar Anas usai ziarah ke makam Bung Karno. foto: AKINA/ BANGSAONLINE

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Bakal Calon Wakil Gubernur Jawa Timur, Abdullah , berziarah ke makam proklamator dan Presiden pertama Ir Sukarno (Bung Karno) di Blitar, Rabu (18/10). Abdullah yang saat ini masih menjabat Bupati Banyuwangi itu berziarah bersama Wali Kota Blitar Samanhudi, Bupati Blitar Rijanto, dan Wakil Wali Kota Blitar Santoso.

Menurut Abdullah , penting untuk menyerap inspirasi dari Bung Karno, yang memiliiki jasa dalam proses kemerdekaan Indonesia. Bung Karno juga membangun paradigma bagaimana seharusnya berpikir sebagai sebuah bangsa.

"Setelah mendapat kehormatan dari DPP PDI Perjuangan untuk menjadi bagian untuk mengikuti proses politik di Jawa Timur, hari ini adalah kegiatan safari pertama dan sekaligus nyekar ke makam Bung Karno," jelas Abdullah , Rabu (18/10).

Menurut Anas, Bung Karno menekankan perhatian pada program kerakyatan sekaligus menjaga bingkai ke Indonesiaan bahwa negeri ini bukan hanya milik satu kelompok, tapi milik semuanya. Bung Karno menginginkan kebhinekaan tetap terjaga dan tidak terkoyak.

"Hal itu yang harus kita tanamkan betul, terutama di generasi muda di era media sosial yang di dalamnya sekarang banyak sekali ujaran kebencian," ujar Anas.

Di Blitar, Anas juga meluangkan waktu untuk mencari masukan dari para tokoh dan kepala daerah. Seusai berziarah, Anas tampak berbicara khusus berempat dengan Wali Kota Blitar Samanhudi Anwar dan Wawali Santoso, serta Bupati Blitar Rijanto.

"Sinergi antar daerah ini penting untuk menyukseskan agenda Nawacita Presiden Jokowi," kata Anas.

Usai dari makam Bung Karno, Anas meluncur ke kediaman Wakil Bupati Blitar yang juga ketua DPC PDIP Kabupaten Blitar, Marhaenis Urip Widodo. Keduanya menggelar pertemuan tertutup bersama Ketua DPRD Blitar Suwito Saren dan Ketua Fraksi PDIP DPRD Sugeng Suroso. (blt1/tri/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO