Sambut Hari Santri, Ansor Senori Bersama Percasi Gelar Lomba Catur

Sambut Hari Santri, Ansor Senori Bersama Percasi Gelar Lomba Catur

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Puluhan peserta santri dan santriwati yang berasal dari berbagai pondok pesantren di wilayah Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban mengikuti kejuaraan catur GP Ansor Senori Cup 1 bertempat di Makoramil 0811/017, Selasa hingga Rabu (17-18/10) besok.

Turnamen catur ini terselenggara atas kerja sama antara PAC GP Ansor Senori dengan Persatuan Catur Indonesia (Percasi) Tuban.

Ketua PAC GP Ansor Senori, Zainul Ashar mengungkapkan, kegiatan ini selain menyambut hari santri, juga bagian untuk meningkatkan falsafah as siasah (adu strategi) dan pengembangan bakat dan minat di kalangan santri.

"Olahraga ini patut dikembangkan dan disebarluaskan di kalangan pondok pesantren," terangnya.

Sementara itu, Ketua Percasi Tuban, Raqil Setyo Hariyanto mengaku sangat mendukung turnamen-turnamen seperti ini. Ia berharap akan terus ada kejuaraan lainnya di kemudian hari.

Selain lomba catur, puncak peringatan Kabupaten Tuban pada 22 Oktober 2017 akan dilaksanakan Apel Hari Santri bertempat di lapangan Kecamatan Senori. Rencananya apel tersebut akan diikuti sekitar 3.000 santri dan santriwati. Selain itu, hadir pula Bupati Tuban, H Fathul Huda, Forkompimda berserta OPD. (ahm/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO