Selasa, 21 Agustus 2018 17:17

Tanggapi Bebasnya Setnov, Fahri Hamzah Sebut Penyidik KPK Psikopat dan Sakit Jiwa

Selasa, 03 Oktober 2017 18:32 WIB
Wartawan: M Didi Rosadi
Tanggapi Bebasnya Setnov, Fahri Hamzah Sebut Penyidik KPK Psikopat dan Sakit Jiwa
Fahri Hamzah, Wakil Ketua DPR RI.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah menuding bebasnya Ketua DPR RI, Setya Novanto (Setnov) dari jeratan hukum dalam kasus korupsi e-KTP lantaran penyidik di Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) saat ini diisi orang tidak jelas dan ilegal.

"Makanya Setnov bebas, makanya Hadi Poernomo bebas, Budi Gunawan juga bebas, karena penyidiknya ilegal. Ini orang-orang gak jelas datang dari mana, gak pernah disumpah, megang rahasia negara, bisa nangkap orang, bisa nyadap orang, padahal dia gak pernah disumpah sama negara," ujar Fahri kepada wartawan di Surabaya, Selasa (3/10).

Tidak berhenti di situ, Fahri juga menyebut KPK banyak merekrut dari gerombolan pecatan polisi untuk dijadikan penyidik. Bahkan, Fahri tidak segan menyebut penyidik KPK alami gangguan kejiwaan dan mengidap penyakit psikopat.

"Ini orang-orang gak jelas, datang dari luar, mungkin punya dendam, sakit jiwa mungkin, psikopat tiba-tiba dijadiin di situ (jadi penyidik KPK red)," jelasnya.

Seharusnya, kata Fahri, seorang penyidik yang bisa melakukan penyadapan dan penangkapan seperti yang dilakukan penyidik KPK harus disumpah secara khusus.

"Yang keahlian penyidikan dan jabatan penyidikan itu disumpah dalam undang-undang kepolisian. Demikian pula dalam undang-undang kehakiman, orang ini didapatkan dengan cara disumpah. Tidak boleh didapatkan dengan serampangan," kritik mantan aktivis 98 itu. (mdr/rev)

Sabtu, 11 Agustus 2018 16:43 WIB
Oleh: Ach. Taufiqil Aziz*Sekitar jam 17.00, pada 9 Agustus 2018, kami sekeluarga masih menonton stasiun televisi tentang pengumuman Cawapres Jokowi. Di televisi, beberapa stasiun dan pengamat sudah menganalisa bahwa Mahfud MD (MMD) yang akan menjadi ...
Kamis, 16 Agustus 2018 17:26 WIB
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .   In ahsantum ahsantum li-anfusikum wa-in asa'tum falahaa fa-idzaa jaa-a wa’du al-aakhirati liyasuu-uu wujuuhakum waliyadkhuluu almasjida kamaa dakhaluuhu awwala marratin waliyutabbiruu maa ‘al...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Sabtu, 18 Agustus 2018 10:03 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Rabu, 08 Agustus 2018 10:41 WIB
TUBAN, BANGSAONLINE.com - Asosiasi Wisata Gua Indonesia (Astaga) dan Mahasiswa Pecinta Alam (Mahipal) Unirow Tuban akhirnya memaparkan data pemetaan gua di Desa Jadi, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban. Data tersebut dikeluarkan setelah tim me...