Mahasiswa ITS Rintis UKM Biliar sejak Tahun 2002

Mahasiswa ITS Rintis UKM Biliar sejak Tahun 2002 Anggota UKM biliar ITS. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya merintis Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) , sejak 2002 lalu. Ini menyusul UKM serupa sudah hadir secara resmi di STAN Jakarta. Sedangkan di Universitas Airlangga Surabaya dan Universitas Brawijaya Malang, masih berupa komunitas.

Setelah tiga tahun menjadi komunitas, tahun 2005, diajukan permohonan ke rektor ITS untuk ditetapkan sebagai UKM. Meski katanya pihak rektorat telah menyetujui menjadi UKM, namun UKM ini belum mendapatkan fasilitas memadai. Meski begitu, animo mahasiswa mengikuti kegiatan ini cukup besar, yaitu 178 mahasiswa dan mahasiswi. Pada tahun 2016 lalu, peminatnya membludak menjadi 268 mahasiswa-mahasisiwi.

Saat ini, dipimpin oleh Tori Utomo. “Sebenarnya ada fasilitas dari UKM untuk mempermudah pengenalan ke mahasiswa baru,” ujar Tori. UKM ini pernah mengadakan tournament 9 ball di taman bungkul,menggelar POM ITS Billiards dan lainnya.

“UKM mempunyai sebuah agenda rutin, yaitu latihan bersama setiap Sabtu dan Minggu pada jam 10.00-14.00 WIB. Meski kami belum mempunyai meja sendiri, tidak menjadi halangan, karena kami latihan bersama di Strike Billiard, Jl Dharmahusada Indah. Guna diadakan sebuah latihan adalah untuk melatih skill anggota mengenai aturan main sebuah billiard, mengerti sebuah trik,” beber Tori.

"Dalam UKM tidak diadakan kas. Kalau latihan bersama, ya urunan,” kata dia.

Kini Tori dan anggota mempersiapkan diri jauh hari untuk mengadakan sebuah tournament pada 8-15 april 2018. (Ozy UTM)

saat menggelar turnamen 9 ball di 

Taman Bungkul

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO