PSH Terate Sahkan 549 Warga Baru

PSH Terate Sahkan 549 Warga Baru Dari kiri ke kanan Istono, Ketua DPRD Kota Madiun, Wali Kota Madiun Sugeng Rismiyanto, dan Murdjoko, ketua harian PSHT.

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Persaudaraan Setia Hati (PSH) Terate yang merupakan salah satu perguruan pencak silat dari 11 perguruan pecak silat yang ada Kota Madiun, pada Kamis 21/9) malam, bertepatan dengan Tahun Baru Islam 1739 Hijriah, menyelenggarakan acara pengesahan calon warga SH Terate. Acara ini digelar di Gedung Graha Wiratama Padepokan Setia Hati Terate.

Pengesahan calon warga PSH Terate dilaksanakan selama 4 hari ke depan, dengan 2045 calon warga DKP dan tambahan 91 calon warga. Mereka akan disahkan sebagai warga PSH Terate Pusat Madiun.

Sebelum dilakukan pengesahan, terlebih dahulu dilaksanakan selamatan kepada 549 calon warga. Wali Kota Madiun Sugeng Rismiyanto dan Sekretaris Kota Maidi berkesempatan hadir.

“Selamat melaksanakan Suran dan dengan diiringi doa khusus yang ditujukan kepada 549 calon warga. Semoga diridhoi oleh Tuhan Yang Maha Esa,” tutur wali kota.

Tahun Baru Hijriah yang lebih dikenal Suran memiliki makna sakral. Yakni terkandung makna hijrah dari hal yang kurang baik menuju kebaikan sesuai ajaran nabi.

“Saya yakin ajaran yang diajarkan didalam SH Terate semua bermuara pada amar makruf nahi mungkar yang menjadikan setiap insan memiliki budi pekerti luhur. Mengajak apa yang diperoleh menjadi sumber daya untuk menciptakan persatuan dan kesatuan NKRI yang beridiologikan Pancasila,” paparnya lebih lanjut.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO