Pria yang Ngebut Sambil Bugil di Blitar ternyata Pernah Kecanduan Pil Dextro

Pria yang Ngebut Sambil Bugil di Blitar ternyata Pernah Kecanduan Pil Dextro Selain berkendara tanpa menggunakan pakaian, Sumarwan juga melakukan aksi bugilnya di depan Mapolres Blitar Kota. foto: AKINA/ BANGSAONLINE

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Sumarwan (40), pria asal Desa Kebonsari, Kecamatan Kademangan yang belakangan namanya tenar setelah mengendarai motor dan berteriak-teriak di depan Mapolres Kota tanpa sehelai pakaian di Kota ternyata pernah kecanduan pil Dextro. Hal itu diketahui dari istri Sumarwan, NR (37) saat ditemui di rumahnya.

Menurut NR, Sumarwan mengkonsumsi obat psikotropika itu sejak masih duduk di bangku SMA. Ironisnya, dalam sehari Marwan sanggup menghabiskan 40 butir Dextro. Dan itu dilakukannya setiap hari. Ia mengaku menikah demgan Sumarwan sekitar 20 tahun lalu. Saat itu kondisi pria yang sehari-hari punya usaha ternak ayam petelur itu juga masih sehat.

"Dulu mas Marwan tidak seperti ini, dan tidak punya keturunan yang mengalami gangguan jiwa. Tapi memang sejak SMA sudah tiap hari makan Dextro itu. Bisa sampai 40 butir tiap hari," jelas NR, Kamis (21/9).

Lanjut NR, gejala gangguan jiwa kambuhan baru dialami suaminya sejak sepuluh tahun lalu. Setahun sekali biasanya penyakit gangguan jiwa Marwan kambuh hingga waktu dua sampai tiga bulan. Jika kambuh, Sumarwan biasanya selalu ngelantur berbicara tentang membersihkan hati dan mengajak semua orang untuk berbuat kebaikan. Bahkan aksi telanjang yang dilakukan Sumarwan adalah dengan alasan agar tidak ada hal-hal kotor yang menempel di tubuhnya.

"Kalau sedang kambuh memang biasanya gak mau dikasih baju, alasanya agar kembali suci seperti bayi baru lahir," imbuhnya.

Meski begitu, kata NR, asalkan penyakit gangguan jiwanya tidak kambuh, selama pernikahannya, ia mengenal sosok Sumarwan sebagai kepala keluarga yang bertanggung jawab. Ia juga biasa mengerjakan pekerjaan sehari-hari layaknya orang normal seperti memberi pakan ayam ternaknya. Bahkan Sumarwan juga pernah bercerita kepada istrinya jika ia tidak menyadari dan tidak memahami apa yang ia lakukan saat penyakit jiwanya kambuh.

"Saat bapak saya yang tidak lain adalah mertuanya mas Marwan sakit dan dirawat dirumah sakit, juga mas Marwan yang merawat sampai nyari uang untuk biaya rumah sakit," paparnya.

Untuk diketahui, sebelumnya Sumarwan sempat membuat heboh pasca aksinya berkendara tanpa pakaian direkam dan diunggah di media sosial. Video berdurasi sekitar 3 detik itupun viral. (blt1/tri/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO