Maksimalkan Kinerja, Panwaslu Sidoarjo segera Gelar Rakor Pengawasan

Maksimalkan Kinerja, Panwaslu Sidoarjo segera Gelar Rakor Pengawasan M Rasul, Ketua Panwaslu Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Sidoarjo terus melangkah agar Pilgub Jatim 2018 berjalan sukses. Selain tengah menyiapkan rekrutmen calon Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam), Panwaslu bakal mensosialisasikan tahapan pengawasan ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Sidoarjo.

Upaya itu ditempuh dengan menggelar rapat koordinasi (rakor) pada Rabu (20/9) mendatang. "Selain sosialisasi, forum itu juga sebagai koordinasi dengan pihak terkait di Kabupaten Sidoarjo," cetus Ketua Panwaslu Sidoarjo, Mohammad Rasul, kepada BANGSAONLINE.com, Senin (18/9).

Materi yang disosialisasikan terkait tahapan pengawasan. Meski demikian, beberapa hal juga bakal dibahas dalam forum rakor tersebut. "Misalnya soal pemutakhiran data pemilih, kami juga ingin mendapat informasi dari pihak terkait, misal dari Dispendukcapil dan KPU," beber Rasul.

Komisioner Panwaslu Sidoarjo, Agung Nugraha menambahkan, terkait pemutakhiran data pemilih, pihaknya bakal mengantisipasi agar hak pemilih tidak hangus gara-gara persoalan administrasi. "Sehingga kami juga perlu tahu misalnya berapa warga yang sudah melakukan perekaman namun e-KTP belum jadi," ucap Agung.

Agung mengaku bakal koordinasi dengan Dispendukcapil untuk mengupdate data kependudukan, khususnya tentang jumlah warga yang proses melakukan perekaman e-KTP. "Selain OPD Pemkab, tentu kami juga akan koordinasi dengan kejaksaan, Polresta dan Kodim," tandas alumni Universitas Hang Tuah Surabaya ini. (sta/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO