Sumber Maron Wisata Pemandian Alam di Kabupaten Malang

Sumber Maron Wisata Pemandian Alam di Kabupaten Malang Sumber Maron, salah satu alternatif wisata pemandian air yang menyajikan pesona alam. Foto: majalahmalangtimur

MALANG (bangsaonline) - Hari ke-2 Lebaran sejumlah tempat wisata di wilayah Malang dibanjiri pengunjung. Meskipun terbilang baru, lokasi wisata yang berada di Kabupaten Malang ini merupakan tempat wisata alternatif yang sangat murah untuk dikunjungi.

Terletak di Dusun Adiluwih Desa Karangsuko Kecamatan Pagelaran, tempat ini tidak sulit untuk ditemukan. Letaknya di selatan setelah stadion Kanjuruhan, Kepanjen.

Sumber Maron merupakan wisata pemandian alami dengan sumber air yang sangat berlimpah dan sangat jernih.

Komari (35), warga sekitar menyatakan Sumber Maron ditemukan sekitar tahun 2009. "Saat itu airnya hanya digunakan untuk keperluan warga. Namun karena perkembangannya, air yang digunakan dipakai sebagai tenaga penggerak turbin pemutar diesel listrik," ujarnya.

Pembangkit listrik ini bantuan dari pemerintah pusat dan luar negeri yang mampu menjadikan dusun Adiluwih dan desa-desa yang lain menjadi terang benderang. "Hanya saja fasilitasnya ya begini mas, karena itulah yang diandalkan hanya dari karcis masuk lokasi dan pungutan jasa parkir," ungkapnya.

Dari pengamatan bangsaonline, lokasi sumber maron dapat ditempuh dari stadion Kanjuruhan, Kepanjen Malang ke arah Gondanglegi dengan hanya menempuh perjalanan antara 15-20 menit.

Setelah itu akan ditemui sentra penjualan ikan air tawar di sebelah kanan dan kiri jalan dan dari sini dapat bertanya ke warga letak Sumber Maron.

Lihat juga video 'Mandi di Air Terjun Sedudo Nganjuk, Bisa Bikin Awet Muda?':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO