Tak Berfungsi, Sub Terminal Bangil Diwacanakan jadi Sentra PKL

Tak Berfungsi, Sub Terminal Bangil Diwacanakan jadi Sentra PKL

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Tidak berfungsinya sub terminal Pasar Bangil milik Dishub menjadi perhatian Pemkab. Agar bisa memberikan nilai manfaat, pihak Pemkab berencana akan mengalihfungsikan sub terminal tersebut menjadi sentra PKL.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Disperindag Kabupaten , Ir Edy Suwanto saat ditemui Bangsaonline.com di sela sidang paripurna di DPRD, Rabu (13/9). Menurut Edy, saat ini kondisi sub terminal Bangil memang belum dimanfaatkan sama sekali oleh Dishub untuk transit kendaraan MPU atau mangkal kendaraan angkutan.

Untuk itulah, pihaknya merencanakan pemanfaatan sub terminal Bangil. Salah satu rencana yang akan dilakukan, dengan mengalihfungsikan sub terminal tersebut menjadi sentra PKL di wilayah Pasar Bangil. Langkah tersebut dimaksudkan untuk menampung para PKL untuk kegiatan berjualan.

“Disperindag berencana akan memanfaatkan sub terminal tersebut . Misalnya, dijadikan sentra PKL,” ungkap Edy saat ditemui di kantor dewan kemarin.

Namun Edy mengungkapkan tidak bisa serta merta mewujudkan hal tersebut. Perlu adanya perencanaan yang matang agar wacana tersebut terealisasi dengan baik. Selain itu, pihaknya perlu mengkomunikasikan dengan instansi terkait.

“Kalau aset lahan memang bukan milik kami. Tapi ada aset Dishub juga di wilayah setempat. Makanya, perlu komunikasi dengan Dishub,” tandasnya. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO