Kafilah Tuban Wakili Jatim di Ajang FASI Tingkat Nasional

Kafilah Tuban Wakili Jatim di Ajang FASI Tingkat Nasional Wabup Tuban saat memberangkatkan kafilah asal Tuban untuk mengikuti FASI tingkat Nasional. foto: SUWANDI/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kafilah Kabupaten bakal mewakili Jawa Timur pada ajang Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) ke-X tingkat Nasional yang akan diselenggarakan mulai 13 sampai dengan 16 September mendatang di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Para Kafilah berhak mewakili Jawa Timur setelah sebelumnya menjadi juara umum pada FASI ke-X 2017 tingkat Provinsi Jawa Timur.

Atas prestasi ini, Wakil Bupati , Noor Nahar Hussein mengaku bangga. Ia berharap para Kafilah juga bisa meraih prestasi di ajang nasional sehingga mengharumkan nama Bumi Wali. "Harapannya predikat juara juga dapat diraih di tingkat nasional," ujar Wabup saat memberangkatkan Kafilah FASI dari depan ruang kerjanya, Selasa (12/09).

"Bagi anak-anak yang sangat membanggakan ini, semoga dapat menularkan kebaikannya kepada teman-teman dan lingkungannya," imbuhnya.

Terpisah, Subhan selaku Ketua DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten menjelaskan bahwa di ajang FASI Ke-X tingkat Nasional nanti kontingen Jawa Timur akan mengikuti 11 cabang lomba. Yakni, 6 lomba akan diikuti oleh Kafilah yang terdiri dari 11 santri, sedangkan 5 lomba lainnya diikuti santri gabungan dari Kabupaten/Kota lainnya di Jawa Timur.

"Peserta dari Kabupaten sebanyak 29 orang yang terdiri dari 11 santri, 5 Pengurus dan 13 Pembina. Adapun yang dilombakan adalah lomba adzan, menggambar, mewarnai, CCQ Al Quran, Tarjim Al Quran dan Pidato Bahasa Indonesia. Sebelum berangkat, peserta akan mengikuti tahap akhir persiapan di Surabaya terlebih dahulu. Kami minta dukungan dan doa dari masyarakat untuk hasil yang maksimal," ujarnya. (wan/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO