Ada 3 Jemaah Haji Asal Jombang Meninggal Dunia di Mekkah

Ada 3 Jemaah Haji Asal Jombang Meninggal Dunia di Mekkah Abdul Haris, Kepala Kemenag Jombang (baju hitam) bersama keluarga saat berada di dekat almarhumah Siti Fatimah Suparman Darjo. foto: istimewa

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Satu lagi jemaah haji asal Kabupaten Jombang meninggal dunia di Mekkah. Dia adalah Siti Fatimah Suparman Darjo (66), menjadi jamaah haji ketiga asal kota santri yang menghembuskan nafas terakhirnya saat di Mekkah. Jemaah haji yang tergabung di Kloter 75 ini meninggal dunia di rumahnya 107 lantai 12 maktab 24 sekitar pukul 03.45 WAS (waktu arab Saudi), Jumat (8/9).

“Almarhumar haji bersama 6 putra-putrinya dan 4 menantunya,” ujar Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Jombang, Abdul Haris saat dikonfirmasi Bangsaonline, Jumat (8/9) siang.

Menurut Haris, perempuan kelahiran Bojonegoro yang beralamat di Jl Pakubowono RT 4/ RW 1 Kota Jombang itu diduga meninggal dunia karena sakit. “Alhamrhumah mengeluhkan sakit perut dan sesak nafas karena dahak. Dan diketahui dari tanah air memiliki riwayat diabetes,” ungkap dia.

Sebelumnya, dua jemaah haji asal Kabupaten Jombang yang meninggal dunia di Mekkah yakni Usman bin Abdul Muntholib (79), warga Desa Mlaras, Kecamatan Sumobito dan Katiman Taslan Sarinah bin Taslam (75), asal Desa Carangrejo, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang.

“Semoga keluarga diberi ketabahan. Dan semoga beliau-beliau amalnya diterima oleh Allah. Kita juga doakan untuk semua jamaah haji bisa beribadah dengan sempurna serta bisa kembali ke rumah masing-masing dengan baik,” pungkas Haris. (rom/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO