Dua Jamaah Haji Asal Jombang Meninggal Dunia di Mekkah

Dua Jamaah Haji Asal Jombang Meninggal Dunia di Mekkah Jamaah haji Jombang saat masih mengikuti manasik di Kabupaten Jombang beberapa waktu lalu. foto: ROMZA/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Dua jamaah haji asal Kabupaten Jombang meninggal dunia di Mekkah. Keduanya meninggal dunia di hari yang sama dengan penyebab penyakit yang berbeda.

Dua jamaah haji yang meninggal adalah Usman bin Abdul Muntholib (79), warga Desa Mlaras, Kecamatan Sumobito dan Katiman Taslan Sarinah bin Taslam (75), asal Desa Carangrejo, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang.

“Bapak Usman itu kloter 75, dan bapak Katiman kloter 77,” ujar Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Jombang, Abdul Haris saat dikonfirmasi Bangsaonline.com melalui seluler, Kamis (6/9/2017).

Menurut Haris, almarhum Usman meninggal dunia pada Hari Rabu (6/9/2017) sekira pukul 06.00 WAS (waktu arab Saudi). Sedangkan almarhum Katiman meninggal dunia di hari yang sama pada pukul 22.30 WAS. “Meninggal di hari yang sama, hanya beda jam saja,” lanjutnya.

Kedua jamaah haji asal Kabupaten Jombang yang meninggal dunia itu dimakamkan di Mekkah. “Semoga keluarga diberi ketabahan. Dan semoga beliau-beliau amalnya diterima oleh Allah. Kita juga doakan untuk semua jamaah haji bisa maksimal ibadahnya sampai pulang ke rumah masing-masing,” pungkas Haris. (rom)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO