Pemkab Gresik Gembleng Manajerial dan Pelayanan Pegawai Puskesmas

Pemkab Gresik Gembleng Manajerial dan Pelayanan Pegawai Puskesmas Sekda Gresik Kng. Djoko Sulistio Hadi saat mengalungkan tanda peserta kepada salah satu peserta diklat. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Sekretaris Daerah Pemkab Gresik Kng. Djoko Sulistio Hadi membuka kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Diklat Manajemen Puskesmas di ruang Argo Lengis kantor Bupati Gresik, Kamis (07/09/2017).

Diklat ini digelar untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan makin meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat di bidang kesehatan di tingkat pertama atau tingkat paling bawah.

“Peningkatan SDM dan pelayanan menjadi fokus utama program di era pemerintahan reformasi, karena itu ASN harus benar-benar profesional. Dan diklat ini merupakan sarana untuk meningkatkan pengetahuan dan profesionalitas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat secara prima,” ujarnya.

Menurut ia, Puskesmas mempunyai peran penting dalam keberhasilan pembangunan di berbagai sektor, salah satunya adalah pembangunan di bidang ekonomi di Kabupaten Gresik.

Hal tersebut lantaran meningkatnya derajat kesehatan, akan berpengaruh pada peningkatan produktivitas tenaga kerja. Untuk itu, Sekda berharap agar para peserta mengikuti diklat sebaik mungkin.

“Kami berharap para peserta mengikuti diklat hingga selesai. Agar ke depan, pengetahuan terkait manajemen dan pelayanan bidang kesehatan kepada masyarakat dapat sesuai dengan apa yang diharapkan,” pungkasnya.

Sementara Kepala Bidang Kompetensi Teknis pada Badan Diklat Provinsi Jawa Timur Nawang Ardiani berharap diklat ini dapat meningkatkan pelayanan publik di era persaingan global. Institusi diharapkan mampu memberikan pelayanan terbaik dan memenuhi kepuasan masyarakat.

“Di era seperti sekarang ini, masyarakat ingin pelayanan yang berkualitas. Untuk itu, petugas harus bisa mewujudkan dimensi yang luas dan komplek serta dinamis dari waktu ke waktu,” ujarnya.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkab Gresik Drs. M. Nadlif menerangkan kegiatan diklat Manajemen Puskesmas diikuti sebanyak 35 Aparatur Sipil Negara (ASN) pejabat manajerial di Puskesmas. Kegiatan dilaksanakan delapan hari tersebut dimulai tanggal 7 - 15 September 2017. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO