PKB Siapkan Tiga Kadernya sebagai Bacabup-Bacawabup Jombang 2018

PKB Siapkan Tiga Kadernya sebagai Bacabup-Bacawabup Jombang 2018 Mas’ud Zuremi, Ketua DPC PKB Jombang. foto: ROMZA/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jombang ternyata sudah menyiapkan tiga kadernya untuk bertarung dalam Pilkada 2018. Meski begitu, PKB masih menunggu dinamika politik untuk memutuskan siapa yang benar-benar akan diusung.

Ketiga kader PKB tersebut yakni Mas’ud Zuremi, Ketua DPC PKB Jombang. Kemudian Munir Al-Fanani yang tak lain politisi PKB mantan Calon Bupati (Cabup) Jombang pada tahun 2013 lalu. Satu lagi yakni, Subaidi Mukhtar, Wakil Ketua DPRD Jombang yang juga mantan Ketua DPC PKB Jombang.

“Kalau PKB siap, ada Mas’ud Zuremi, Munir Al-Fanani, dan Subaidi Mukhtar. Sementara ada tiga yang sudah siap dari pertimbangan baik internal maupun eksternal. PKB juga sudah selesai dengan kader-kadernya, tidak ada pertentangan, tidak ada perselisihan, tidak ada kecemburuan, semua untuk kemenangan PKB,” kata Mas’ud Zuremi, Ketua DPC PKB Jombang saat ditemui di kantor DPRD Jombang, Senin (28/8/2017).

Menurut Mas’ud, PKB tidak akan membuka penjaringan Bacabup-Bacawabup seperti yang dilakukan sejumlah parpol lain. “Kami tidak membuka pendaftaran. Cukup dengan siapa kita koalisi, kader PKB komitmen bersama konsekuen dengan koalisi itu,” ungkapnya.

PKB yang memiliki 8 kursi di DPRD Jombang pun tetap melakukan komunikasi politik dengan parpol lain guna menentukan sikap untuk Pilkada 2018. “Kita berkomunikasi terus dengan parpol lain. Ya, PPP, PDI-P, NasDem, terus kita komunikasikan,” tandas Mas’ud. (rom)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO