PKB Usung H. Warsubi Sebagai Calon Bupati Jombang

PKB Usung H. Warsubi Sebagai Calon Bupati Jombang Pertemuan H. Warsubi dengan jajaran pengurus PKB dan Gerindra di Pondok Pesantren Mambaul Ma’arif Denanyar Jombang. Foto: AAN AMRULLOH/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Jombang tinggal beberapa bulan lagi. Desas-desus siapa yang bakal mencalonkan diri menjadi bupati pun mulai mencuat.

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), misalnya. Partai pemilik kursi DPRD terbanyak di Jombang tersebut resmi mengumumkan H. sebagai calon bupati (cabup) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jombang tahun 2024.

"Kami PKB dan Gerinda sudah melalukan pertemuan di Graha Gus Dur, sepakat untuk mengusung H. sebagai bupati 2024," ujar Mas'ud Zuremi, Wakil Ketua Dewan Syuro DPC , usai silaturahim di Pondok Pesantren Mambaul Ma’arif Denanyar, Jombang, Jum'at (19/04/2024).

Diungkapkan Mas'ud, PKB mengusung H. karena sudah mempunyai pengalaman yang mumpuni baik sebagai PNS ataupun sebagai kepala desa selama 3 periode.

"Saya sebagai orang Jombang sudah paham betul Pak berpengalaman sebagai kepala desa 3 periode dan juga sebagai ketua asosiasi kepada desa se-Jombang. Sebelumnya dia juga sebagai PNS, sudah memahami karakter masyarakat Jombang, baik dari pembangunan desa hingga ke kota," terangnya.

Terkait dengan bakal calon wakil bupati (cawabup) yang akan digandeng, pria yang kini menjabat sebagai Ketua DPRD Jombang tersebut menyerahkan sepenuhnya kepada .

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO