Akui Kesalahan, Ketua FKDM Jombang Minta Maaf ke PKB

Akui Kesalahan, Ketua FKDM Jombang Minta Maaf ke PKB Ketua FKDM Jombang, Mustain Hasan berjabat tangan dengan anggota DPC PKB Jombang.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Konflik yang melibatkan Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kabupaten , Mustain Hasan dengan Partai Kebangkitan Bangsa (), terkait postingan yang ada di aplikasi WhatsApp Grub (WAG) , berujung damai.

Mustain mengakui kesalahan dan meminta maaf atas postingan yang menyinggung partai berlogo NU tersebut. Pernyataan damai itu difasilitasi oleh Kapolres , AKBP Moh. Nurhidayat, di Mapolres setempat, pada Jumat (17/03/23), sekira pukul 19:30 WIB malam krmarin. Kedua belah pihak yakni FKDM dan DPC melakukan pertemuan secara tertutup.

Dalam pertemuan yang berjalan hampir 3 jam tersebut, nampak rombongan DPC yang terdiri dari Hadi Atmaji Ketua, Anas Burhani Sekretaris, Bendahara, banom dan didampingi oleh Lakumham Khoirul, Anwar. Sedangkan, dari pihak FKDM dihadiri Mustain Hasan dan beberapa rekannya.

"Saya mengakui sesalahan yang telah saya perbuat. Mohon maaf kepada seluruh dan orang yang tersingkung dengan postingan saya di WAG FKDM ," ucap Mustain Hasan.

Sementara, Ketua Gemasaba , Rico Adi Suwardianto yang juga selaku kader muda yang melaporkan telah mencabut laporan dengan nomor: Nomor. STTLPM/08/II/2023/SPKT/POLRES JOMBANG/POLDA JATIM dari Polres .

"Karena pihak terlapor sudah bersedia meminta maaf dan mengakui sesalahannya. Kami sepakat untuk mencabut laporan tersebut," tegasnya.

Usai melakukan perdamaian, kedua belah pihak kemudian saling jabat tangan dan berpelukan yang menandakan sudah tidak ada konflik dari kedua belah pihak.

Kemudian, Kapolres , AKBP Moh. Nurhidayat dalam hal ini menerangkan dalam diskusi dari kedua belah pihak sudah menyatakan berdamai dan tidak melanjutkan permasalah tersebut ke jalur hukum.

"Malam ini (Jumat, 17/3/2023) telah menjebatani kedua belah pihak yang sedang berkonflik. Alhamdulillah, sudah selesai dan sudah berdamai," terangnya.

Pihaknya berharap permasalahan ini tidak berkepanjangan dan masyarakat sudah klier tidak resah lagi. "Kami juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak nempercayai berita hoaks dan mengkroscek terlebih dahulu sebelum mengeshare berita," harap Kapolres . (aan/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Video Vanessa Angel dan Suami Kecelakaan di Tol Jombang, Anak Selamat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO