Surfer dari 12 Negara Bakal Ramaikan Hello Pacitan 2017

Surfer dari 12 Negara Bakal Ramaikan Hello Pacitan 2017 Bupati Indartato saat memberikan keterangan pers seputar kegiatan Hello Pacitan 2017.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - ‎Kontes selancar bertaraf dunia (World Surfing League) bakal mewarnai puncak peringatan HUT Proklamasi RI ke-72 di Pantai Watu Karung, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten . Kompetisi tersebut bakal menampilkan sejumlah surfer qualifying series dari 12 negara. Di antaranya Argentina, Australia, Brazil, Inggris, Spanyol, Hawaii, Jepang, Selandia Baru, Taiwan, Amerika, serta tuan rumah Indonesia.

Ketua Penyelenggara Pesona Hello 2017, Fadil mengatakan, tujuan diselenggarakannya kontes selancar itu sebagai media mempromosikan pesona keindahan . "Indonesia punya wilayah kelautan sangat besar. Hal inilah yang akan menjadi daya tarik wisatawan. Apalagi perairan di , tak kalah indahnya dengan pantai-pantai dari luar," kata Fadil, Kamis (17/8).

Bukan hanya pantai, namun juga memiliki beragam potensi wisata lainnya‎. Seperti goa-goa misalnya. Fenomena inilah yang memantik wisatawan manca negara untuk datang ke .

"Terlebih dengan stimulus penyelenggaraan kontes tingkat dunia bertajuk 'Sepekan di Watu Karung'. Tahun lalu agenda seperti ini hanya diikuti peselancar di Asia, sekarang sudah mendunia," jelas Fadil.

Sementara itu Bupati , H. Indartato menyatakan‎ bangga dan bahagia atas terselenggaranya event Hello 2017. "Dulu, dikenal sebagai daerah terpencil dan terisolir. Namun dengan potensi yang ada, mulai dikenal sebagai daerah wisata," tuturnya, di tempat terpisah.

Indartato berharap kemeriahan kontes selancar bertaraf internasional selama sepekan itu tidak akan merusak budaya lokal. ‎Karena itu, selain olah raga , pada kesempatan yang sama juga akan diselenggarakan pagelaran seni budaya lainnya. Seperti ketoprak, wayang combo, reyog Ponorogo, permainan tradisional anak-anak, serta launching lagu Watu Karung.

"Budaya lokal tetap kita agungkan. Karena itu bertepatan dengan event Hello 2017 ini, juga akan diselenggarakan pemecahan rekor Muri tumpeng tiwul tertinggi dan terbesar. Selain itu juga akan ditancapkan Bendera Merah-Putih oleh ibu-ibu tim penggerak PKK se-Kabupaten ," tandasnya. (yun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO