Khofifah Buka Turnamen Tenis Veteran Hasan Aminuddin Cup 2017

Khofifah Buka Turnamen Tenis Veteran Hasan Aminuddin Cup 2017 Hasan Aminuddin (baju putih) bersama penyelenggara turnamen Hasan Aminuddin Cup 2017 saat menggelar jumpa pers. foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Anggota DPR RI menggelar kejuaraan yang pesertanya pe veteran nasional pada 25-27 Agustus mendatang. Turnamen bertajuk Cup itu memperebutkan hadiah total Rp 50 juta dan rencananya akan dibuka oleh Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa.

"Tujuan turnamen ini untuk mengembalikan kejayaan Surabaya sebagai magnet di masa lalu. Pelaksanaannya di bulan Agustus untuk memperingati hari kemerdekaan nasional. Ini baru pertama kalinya diselenggarakan secara nasional. Insya Allah, Bu Khofiffah yang akan membuka turnamen sebelum beliau melaksanakan ibadah haji," terang Hasan, Selasa (15/8).

Anggota Komisi VIII DPR RI ini menambahkan, kejuaraan ini nantinya akan menggandeng Whinne Prakusya mantan pe nasional dari Sport Tama selaku penyelenggara dan mantan pe Bonit Wiryawan. Persyaratan bagi peserta yang ingin ikut dalam turnamen ini minimal memiliki usia 35 tahun.

Diungkapkan oleh Hasan, setidaknya kini sudah ada 16 pasangan yang mendaftar. Mereka dari beberapa daerah di tanah air, di antaranya Makasar, Semarang, Malang, Gresik. Probolinggo, Blitar, Papua, Jember, Sidoarjo dan Jateng. Ada juga pasangan dari Badan Veteran Tenis Indonesia (Baveti) dan juga tim dari Pemprov Jatim.

“Saya akan mengundang legenda nasional Yayuk Basuki, kebetulan yang bersangkutan kolega saya di parlemen. Insya Allah, beliau bersedia berpartisipasi,” imbuh politisi NasDem ini.

Bonit yang digandeng dalam turnamen tersebut menuturkan format bahwa selain membatasi usia, turnamen ini menggunakan sistem ganda. Jadi, setiap peserta yang turun bertanding akan berpasang-pasangan. "Ada tiga kategori usia, yaitu total 80 tahun, 90 tahun dan 100 tahun. Artinya usia kedua pemain harus memiliki total usia tersebut," kata pe asli Surabaya itu.

"Tentunya juga bakal ada nama-nama mantan pemain nasional. Mereka adalah Sulistyo wibowo, Abdul Kahar Min, Suwandi, Yayuk Basuki dan Peter Handoyo," jelas mantan pemain Davis Cup tersebut.

Sementara itu, Penyelenggara Cup 2017, Hartono Soekwanto mengapresiasi dukungan dan perhatian dari terhadap dunia nasional. Menurutnya, turnamen ini selain menjadi hiburan bagi warga Surabaya juga diharapkan memacu para pe muda Surabaya untuk mengembalikan kejayaan Surabaya sebagai kiblat nasional. Selain menyediakan hadiah untuk peserta, turnamen tersebut juga menyediakan hadiah kepada penonton.

"Kami juga sediakan doorprize berupa 3 sepeda motor dan 10 hand phone android untuk penonton," kata Hartono Soekwanto. (mdr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO