Peringati HUT RI ke-72, Bupati dan Muspika Blitar Ikuti Lomba Memasak

Peringati HUT RI ke-72, Bupati dan Muspika Blitar Ikuti Lomba Memasak Kelompok Forpimda saat mengikuti lomba memasak di halaman Mapolres Blitar. foto: AKINA/ BANGSAONLINE

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati HUT ke-72 kemerdekaan Indonesia, para Camat, Kapolsek, dan Komandan Koramil mengikuti lomba memasak di halaman Mapolres , Senin (14/8). Tak tanggung-tanggung, dalam lomba memasak ini 16 kelompok Muspika yang masuk di wilayah hukum Polres ini harus melawan kelompok Forum Pemimpin Daerah (Forpimda) yang beranggotakan Bupati Rijanto, Kapolres AKBP Slamet Waloya, Kalapas, kepala imigrasi, kepala pengadilan, kepala pengadilan, Kasdim 0808 , serta kelompok jurnalis yang biasa bertugas di Polres .

Kapolres AKBP Slamet Waloya mengaku, ide lomba memasak ini muncul secara spontan saat jajaran Forpimda melakukan kegiatan bersepeda. Saat itu Bupati Rijanto kesulitan mencari makanan untuk sarapan. Setelah itu munculah ide untuk mengadakan lomba memasak dengan harapan ke depan setiap kecamatan bisa mandiri menyediakan masakan dan mulai berpikir kreatif untuk mengembangkan wisata kuliner di wilayahnya masing-masing.

"Idenya spontan, dan kebetulan bertepatan dengan HUT RI ke-72 serta hari jadi Kabupaten ," ungkap Kapolres AKBP Slamet Waloya.

Sementara Bupati Rijanto mengatakan, jika lomba memasak ini selain memperingati hari kemerdekaan RI serta hari jadi Kabupaten , juga untuk mempererat kerja sama antara Muspika dan Forpimda. Serta memupuk kebersamaan dengan jurnalis.

"Lomba memasak ini kan membutuhkan kerja sama, untuk itulah setelah kegiatan ini diharapkan kerja sama dan kebersamaan semakin erat sehingga bisa memaksimalkan tugas masing-masing," tutur Rijanto.

Pantauan di lapangan tampak di halaman Mapolres telah disiapkan stand yang berisi peralatan masak lengkap. Mereka hanya diberi waktu satu jam untuk memasak. Namun dari beragam bahan masakan yang disediakan, kebanyakan peserta memilih menu masakan nasi goreng. Termasuk kelompok Forpimda serta dari jurnalis.

Setelah selesai memasak, juri yang didatangkan langsung dari guru tata boga SMKN 3 Kota langsung memberikan penilaian. Dari 18 kelompok, kelompok Muspika Binangun dinyatan sebagai pemenang lomba, sementara runner up di raih kelompok jurnalis, dan kelompok Forpimda meraih juara ketiga.

"Lombanya menyenangkan karena ini pengalaman baru. Biasanya yang masak dirumah ibu-ibu, sekarang kita jadi tahu kalau memasak itu susah dan perlu ketlatenan," tutur Cuk Widiatmoko, camat Binangun. (blt1/tri/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO