Jelang Pilkada 2018, Nasdem Jombang Buka Pendaftaran Cabup-Cawabup dan Lantik Pengurus

Jelang Pilkada 2018, Nasdem Jombang Buka Pendaftaran Cabup-Cawabup dan Lantik Pengurus Ketua DPW NasDem Jatim Rendra Kresna, bersama Ketua DPD NasDem Jombang Mu'linah Shohib, dan Wakil Bupati Jombang Mundjidah Wahab, serta pengurus Garda Pemuda NasDem Jombang, Minggu (13/8/2017). Foto: romza/BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Jombang membuka pendaftaran untuk calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup).

Dibarengi juga dengan menguatkan soliditas internal. Di antaranya, partai dengan warna dominasi biru ini mengukuhkan Pengurus DPD Garda Pemuda NasDem Jombang, dan Dewan Pimpinan Ranting (DPRT) se-Kabupaten Jombang, di halaman kantor DPD NasDem Jombang, Minggu (13/8/2017).

"Kekuatan mesin partai kita solidkan. Makanya, Garda Pemuda dan 306 DPRT NasDem se Kabupaten Jombang sudah kita kukuhkan," ujar Ketua DPD NasDem Jombang, Mu'linah Shohib, kepada bangsaonline.com, Senin (14/8/2017) pagi.

Perempuan yang akrab disapa Ning Lina ini menjelaskan, untuk pendaftaran bagi bacabup-bacawabup dibuka selama sepuluh hari mulai tanggal 13 hingga 23 Agustus. "Sepuluh hari kita buka pendaftaran bakal Cabub dan Cawabub Jombang 2018. Tapi, sebelum pendaftaran, sudah tiga sampai empat nama tokoh Jombang yang sudah melakukan komunikasi intensif dengan kami dan akan mendaftar lewat Nasdem," jelas dia.

Ning Lina menambahkan, partai yang dipimpinnya di Jombang akan menerapkan jargon yang selama ini didengungkan baik di tingkat pusat hingga daerah. "Proses (Pendaftaran) di kami, yakni politik tanpa mahar. Jadi kami ingin betul-betul anak bangsa yang terbaik yang nantinya direkomendasi Nasdem yang maju, karena tidak ada mahar," ungkapnya.

Ning Lina juga mengatakan pihaknya tengah 'wait and see', karena bagi Nasdem Jombang yang mempunyai empat kursi tidak mungkin mengusung calon sendiri dan harus berkoalisi dengan partai lain.

Selain membuka pendaftaran, Nasdem Jombang juga akan menerapkan metode survey untuk melihat bakal calon baik bakal calon bupati maupun wakil bupati yang layak untuk diajukan ke Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Nasdem. Hal inipun di amini oleh ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Nasdem Jawa Timur, Rendra Kresna.

"Kalau soal pilkada baik kabupaten maupun kota, kita mempersilahkan Ketua DPD melakukan komunikasi, bisa dengan cara membuka pendaftaran maupun komunikasi langsung dengan calon-calon yang di anggap representatif, dalam arti popularitas dan elektabilitasnya tinggi dan sesuai dengan keinginan masyarakat. Namun perlu diketahui, kita juga punya metode yang namanya survey," tambah Rendra usai menghadiri pengukuhan DPD Garda Pemuda NasDem Jombang.

Turut hadir dalam pengukuhan tersebut, Wakil Bupati Jombang, Mundjidah Wahab, pimpinan partai politik di Jombang serta ratusan kader NasDem. (rom)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO