Menteri Susi Salurkan Bantuan Budidaya Ikan Lele Sistem Bioflok ke Ponpes Tebuireng

Menteri Susi Salurkan Bantuan Budidaya Ikan Lele Sistem Bioflok ke Ponpes Tebuireng Menteri Susi Pudjiastuti saat menebar benih lele di komplek SMA Trensains Tebuireng Jombang, Minggu (13/8/2017). foto: ROMZA/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti menyalurkan bantuan budidaya ikan lele dengan sistem bioflok ke Pondok Pesantren Jombang. Untuk memulai bubidaya, Menteri Susi memimpin penebaran perdana benih ikan lele di komplek SMA Trensains , Desa Jombok, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang, Minggu (13/8/2017).

Bantuan tersebut berupa benih lele, kolam budidaya serta perangkat sistem bioflok. Tak hanya itu, beberapa waktu lalu para santri juga diberi pelatihan pengelolaan budidaya ikan dengan sistem bioflok.

Dalam kesempatan itu, Menteri Susi didampingi Pengasuh Ponpes , KH Salahudin Wahid (Gus Solah) meninjau langsung proses pembibitan budidaya ikan dengan sistem bioflok.

"Kami ingin para santri bertambah asupan gizinya. Supaya anak-anak bisa tumbuh dengan baik, cerdas. Selain itu, melalui budidaya ikan ini sebagai bekal para santri setelah selesai di pondok. Bisa menjadi UMKM di daerahnya masing-masing," ujar Susi saat berada di komplek SMA Trensains.

Ia memilih Ponpes karena di lembaga pendidikan islam ini dinilai banyak santri yang potensial untuk mengembangkan budidaya ikan. "Karena di Ponpes, ada banyak sekali anak-anak potensial disini. Mereka perlu diajari mandiri juga," lanjutnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO