Senin, 21 Agustus 2017 07:48

Harga Hewan Kurban di Bojonegoro Mulai Naik

Jumat, 11 Agustus 2017 19:38 WIB
Wartawan: Eky Nurhadi
Harga Hewan Kurban di Bojonegoro Mulai Naik
Salah seorang pedagang hewan qurban di Bojonegoro. foto: EKY NURHADI/ BANGSAONLINE

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Mendekati Hari Raya Idul Adha 1437 Hijriyah, penjualan hewan qurban jenis sapi di sejumlah tempat pasar sapi di Kabupaten Bojonegoro mulai naik. Meski, kenaikannya tak terlalu signifikan, namun diprediksi harganya akan terus melonjak hingga hari raya Idul Adha.

Hal ini diungkapkan Sadi, pembeli sapi asal Desa/Kecamatan Kanor saat berada di Pasar Sapi Bojonegoro. “Kenaikan harga sapi tidak banyak, hanya sekitar 5 persen dibandingkan dengan harga hari biasanya, tapi kemungkinan akan terus naik mendekati hari kurban," ucapnya, Jumat (11/8).

Sementara itu, menurut pedagang sapi, Karno, kenaikan harga hewan qurban menjelang Hari Raya Kurban adalah hal yang wajar. "Hal itu terjadi karena banyak masyarakat yang mulai membeli sapi lebih awal," ujarnya.

Kenaikan harga sapi ini juga pada harga sapi yang dipotong untuk konsumsi harian atau dijual di pasar umim. Dia mencontohkan untuk penjualan hari ini, seekor sapi yang sebelumnya di pasaran seharga Rp 25,5 juta per ekor, naik menjadi Rp 27,5 juta per ekor.

Sedangkan untuk kambing, sebelumnya dijual seharga Rp 2 juta, saat ini di pasaran naik hingga Rp 2.5 juta per ekor. (nur/rev)

Minggu, 20 Agustus 2017 00:29 WIB
Oleh: Dr. KHA Musta'in Syafi'ie MAg. . .   Jika pada cara al-hikmah, Rasulullah SAW lebih berorientasi pada dakwah bi al-hal atau perbuatan nyata sebagai jawaban, percontohan atau pembelajaran, sedangkan cara jidal (diskusi) lebih pada arg...
Sabtu, 19 Agustus 2017 17:11 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Selasa, 15 Agustus 2017 11:55 WIB
MIAMI, BANGSAONLINE.com - Katie Price menuai kecaman karena dinilai melanggar hukum akibat aksinya telanjang di tempat umum. Saat itu ia tampil tanpa sehelai benang pun untuk pengambilan foto seksi di Miami Beach. Dia melakukan ini untuk pengambila...