Jelang Idul Adha, Disnakkan Bojonegoro Siapkan 1.000 Sapi

Jelang Idul Adha, Disnakkan Bojonegoro Siapkan 1.000 Sapi

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Menjelang hari raya Idul Adha 1437 H/2016 M, Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakkan) Bojonegoro mulai mempersiapkan stok sapi di wilayahnya. Stok sapi ini diambilkan dari program pemerintah yang sekarang masih berjalan di Bojonegoro, yakni Program Pembibitan dan Penggemukan Sapi.

Menurut Sekretaris Disnakkan Bojonegoro Catur Rahayu, saat ini stok sapi masih cukup untuk memenuhi kebutuhan daging di Bojonegoro. Hanya saja untuk Idul Adha perlu adanya antisipasi.

"Makanya kami inventarisir dari sekarang. Nantinya pas pada waktunya tidak akan kelimpungan mencari hewan kurban," ujarnya Minggu (21/8).

Pihaknya telah menyediakan sebanyak 1.000 ekor sapi dari program penggemukan, yang sudah siap disembelih untuk Idul Adha. Apalagi diperkirakan permintaan sapi akan terus meningkat hingga hari raya kurban.

Catur menambahkan, salama ini banyak pedagang luar kota yang menjual sapi maupun kambing di Bojonegoro. "Untuk mengantisipasi kesehatan sapi saat disembelih, maka tahun ini kami sediakan sendiri dengan stok yang banyak. Terkadang sapi yang dijual pedagang dari luar kota mengalami sakit. Untuk menjamin kesehatan sapi, maka kita sediakan sendiri," jelasnya. (nur/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO