Tanya-Jawab Islam: Suami Belum Melaksanakan Salat Lima Waktu, Apa yang Harus Dilakukan?

Tanya-Jawab Islam: Suami Belum Melaksanakan Salat Lima Waktu, Apa yang Harus Dilakukan? DR KH Imam Ghazali Said MA

>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<<

Pertanyaan:

Assalamualaikum wr wb, Pak Kyai, saya mau tanya bahwa suami saya tidak pernah melaksanakan shalat lima waktu dan saya sudah mengingatkannya tapi tidak pernah dihiraukan sama suami saya, apa yang harus saya perbuat Pak Yai? (Hamba Allah, Indonesia)

Jawaban:

Bagi seorang muslim yang baik, memang tidak ada yang dapat dibanggakan dalam kehidupan beragama ini kecuali sudah dapat melaksanakan segala perintah Allah, di antaranya yang terpenting adalah mendirikan salat. Abu Hurairah melaporkan sebuah hadis bahwasannya beliau mendengar Rasul bersabda:

“Amal yang pertama kali dihisab pada hari kiamat adalah salatnya, jika baik salatnya baginya kebahagiaan dan kesuksesan, dan jika buruk salatnya baginya kerugian dan penyesalan ...”. (Hr. Turmudzi:413)

Maka, wajar ketika Ibu meresahkan sikap suami Ibu yang belum melaksanakan salat lima waktu itu. Namun sikap Ibu itu sudah benar, yaitu mengingatkannya, sebagai bentuk peduli Ibu kepada suami agar melaksanakan perintah Allah.

Allah berfirman di dalam surat al-Asr:

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO