Dua Pola Kiat Sehat Bagi Lansia dari Wawali Malang

Dua Pola Kiat Sehat Bagi Lansia dari Wawali Malang Wawali Sutiaji saat memberikan pengarahan dan pembinaan kepada para lansia di kecamatan Sukun, Selasa (25/07).

KOTA MALANG, BANGSAONLINE.com - Ada dua hal yang mesti diterapkan agar para lansia tetap sehat dan panjang umur di usia yang sudah senja, yakni pola makan dan pola pikir. Demikian diungkapkan Sutiaji, Wawali Kota Malang saat memberikan pembinaan kepada para lansia yang tergabung dalam Karang Werdha.

"Usia sepuh yang dialami para lansia jika tidak didukung dengan pola pikir positif serta menjaga pola makan yang sehat, tentunya rentan kena serangan penyakit. Untuk itu, para lansia dari sekarang mesti berupaya dari diri sendiri," tutur pria asli Lamongan ini.

Menurutnya, agar lansia bisa hidup sehat, perlu mendapatkan fasilitas kesehatan memadai lewat program yang ada di Forum Karang Werdha. "Atas nama Ketua Komda Lansia, saya berharap lansia di Kota Malang mendapatkan layanan kesehatan yang berkualitas berdasarkan Perda yang mengatur tentang lansia," ujarnya.

Sulastri, Ketua Forum Karang Werdha, mengungkapkan saat ini pihaknya telah membuat program, di mana setiap 10 lansia harus memiliki satu ibu asuh. "Tujuan ibu asuh ini untuk memperhatikan para lansia," tandas Sulastri. (iwa/thu/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO