Nasabah Pegadaian Meningkat, Masyarakat Minati Tabungan Emas

Nasabah Pegadaian Meningkat, Masyarakat Minati Tabungan Emas  Nasabah saat melakukan administrasi pegadaian

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kunjungan masyarakat ke Kantor Cabang Pembantu (KCP) Pegadaian Tuban meningkat, utamanya pada saat pasca awal masuk tahun ajaran baru sekolah dan libur hari raya ini.

Kepala KCP Pegadaian Tuban, Eko Ngardiyanto mengatakan, kenaikan pengunjung bisa mencapai sekitar 50 persen dari hari-hari biasanya. Kenaikan tersebut terjadi pula di 8 outlet pegadaian pembantu, yakni outlet Tuban, outlet Gedongombo, outlet Sendangharjo, outlet Jenu, outlet Kerek, outlet Rengel, outlet Bangilan, dan outlet Jatirogo.

"Di hari biasanya sekitar 10-20 orang, saat ini mencapai 30-50 orang tiap hari. Ini juga terjadi di outlet pembantu," ucap Eko kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (21/7).

Peningkatan ini disebabkan banyak yang menebus barang gadaian dan meminjam untuk keperluan sekolah maupun modal usaha melalui Kredit Cepat Aman (KCA). Beberapa jenis dan berat perhiasan emas yang kerap menjadi barang jaminan. Tidak jarang bagi mereka yang membutuhkan dana lebih akan menggunakan BPKB sebagai jaminan.

"Sebagian besar digunakan keperluan sekolah dan modal usaha, di semester pertama ini telah mencapai sekitar Rp. 5,2 milyar melalui KCA," ujar dia.

Sementara itu, program pegadaian lainya tabungan emas juga diminati masyarakat. Dari target selama satu tahun sekitar 2.200 nasabah, telah tercatat sekitar 2.300 buku tabungan di semester pertama.

"Masyarakat sangat antusias dengan program ini, sebab pelayanan sangat cepat dan mudah. Disamping itu petugas juga giat mensosialisasikan di pasar-pasar," pungkas dia. (gun/wan/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO