Dandim 0813 Bojonegoro: Generasi Muda Harus Hebat dan Cerdas

Dandim 0813 Bojonegoro: Generasi Muda Harus Hebat dan Cerdas Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo saat memberikan materi wawasan kebangsaan. foto: EKY NURHADI/ BANGSAONLINE

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 67 siswa-siswi peserta didik baru SMK Sentosa Dharma mendapat pembekalan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan Bela Negara oleh Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo, Kamis (20/717).

Selaku pemateri, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo menyampaikan tentang pentingnya menjaga energi yang ada di lingkungan sekitar, baik untuk saat ini maupun ke depan nantinya.

Pria kelahiran Kabupaten Lamongan ini kemudian melanjutkan materinya tentang siapa jatidiri kita, dan kebanggaan bertanah air Indonesia.

"Banyak negara-negara lain iri dengan bangsa Indonesia. Mereka mulai menyerang para generasi muda kita melalui narkoba, budaya korupsi, ras dan sebagainya. Tujuannya agar Indonesia tidak memiliki generasi penerus yang berkualitas di masa mendatang," ungkapnya.

Untuk itu, ia berpesan agar generasi muda Indonesia menjadi generasi yang hebat dan cerdas mulai dari sekarang. Dengan cara seperti yang dipaparkan oleh Dandim 0813 Bojonegoro, yaitu yang terkait dengan IQ (kapabilitas), AQ (keinginan), EQ (semangat berjuang dan pantang menyerah), serta SQ (tujuan).

"Kesuksesan, itu diraih 99 persen dengan usaha. Dan hanya 1 persennya untuk keahlian. Kuncinya adalah fokus," ujarnya.

Dalam pemaparan materi-materi ini Dandim juga memutarkan video-video motivasi yang membuat para peserta takjub, semangat dan juga merasa terharu. Bahkan tak sedikit peserta menitikan air mata ketika sampai pada mengenang jasa kedua orang tua, dan pentingnya doa restu dari kedua orang yang telah merawat dan membesarkan kita. Acara ditutup dengan bacaan doa dan foto bersama. (nur/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO