Kodim dan Polres Bojonegoro Bagikan Ratusan Paket Zakat Fitrah

Kodim dan Polres Bojonegoro Bagikan Ratusan Paket Zakat Fitrah

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438 H, seluruh anggota Kodim 0813 Bojonegoro melakukan pembayaran zakat fitrah kepada panitia zakat yang telah dibentuk sebelumnya. Zakat tersebut kemudian dibagikan kepada warga di sekitar kompleks Kodim 0813 Bojonegoro, Kamis (22/6/17).

Pembagian zakat fitrah secara simbolis dilakukan oleh Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo, berupa beras seberat 2,5 kilogram. Ada sebanyak 100 warga fakir miskin yang ada di sekitar Makodim menerima zakat itu.

"Bagi umat Islam adalah wajib hukumnya, yang mampu untuk membayar zakat fitrah. Karena zakat fitrah sebagai penyempurna ibadah puasa Ramadhan. Zakat fitrah ini juga untuk membantu dan meringankan beban saudara kita fakir miskin," kata Dandim.

Selain Kodim 0813, juga berzakat fitrah pada Kamis (22/6) pagi. Selain memberikan zakat kepada kaum dhuafa, Polres juga memberikan santunan kepada anak yatim piatu.

Tercatat sebanyak tiga ton lebih beras dibagikan kepada 612 warga yang membutuhkan dan berhak menerima zakat. Masing-masing mendapat beras 5 kilogram beras oleh Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu S Bintoro.

"Zakat ini selain kewajiban setiap muslim, juga merupakan bentuk kepedulian untuk membantu warga yang membutuhkan," tutur Kapolres didampingi Wakapolres dan sejumlah stafnya. (nur/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO