SDN Sukosari Hanya Dapat 3 Siswa Baru, Total Seluruh Siswa hanya 54

SDN Sukosari Hanya Dapat 3 Siswa Baru, Total Seluruh Siswa hanya 54 Tiga siswa baru yang ada di SDN Sukosari.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Hari pertama masuk sekolah, siswa kelas 1 di SDN Sukosari Kota Madiun pada tahun pelajaran 2017-2018, yang terdaftar hanya 3 siswa. Ketiga siswa baru tersebut Hafis Said Ramadhan (6), Vellysa Putri Ramadhani (7), keduanya berasal dari Kelurahan Tawangrejo sedangkan Sheyla Novita Ardiany Jatmiko (7) asal Sukosari.

Pihak sekolah sudah berusaha mencari murid selama masa pendaftaran. Bahkan guru-guru sudah door to door demi memenuhi pagu siswa sebanyak 28 siswa. Namun, wilayah Kelurahan Sukosari yang relatif kecil membuat jumlah siswa kelas 1 sedikit.

Kepala SDN Sukosari, Nurseha membenarkan jumlah siswa kelas satu di sekolahnya tidak ideal. Hal ini disebabkan beberapa faktor, satu di antaranya usia anak sekolah yang berada di lingkugan SDN Sukosari sangat minim.

"Sukosari itu kan wilayahnya sempit, sebelah barat itu terpotong rel sehingga mau nyebrang juga kesulitan. Mungkin itu yang menjadi faktornya," ungkap Nurseha, Senin (17/7).

Total siswa di SDN Sukosari mulai kelas 1 hingga kelas 6 di SDN Sukosari sebanyak 54 siswa. Secara rinci kelas dua ada 4 siswa, kelas tiga ada 14 siswa, kelas empat ada 6 siswa, kelas lima ada 12 siswa, serta kelas enam ada 16 siswa.

"Bagi orang tua yang mau menyekolahkan anaknya, SDN Sukosari masih membuka penerimaan siswa kelas 1," kata Nurseha. (hen/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO