Akper Gresik Kerjasama dengan Lembaga Pendidikan Jepang

Akper Gresik Kerjasama dengan Lembaga Pendidikan Jepang Sekda Gresik Kng. Djoko Sulistio Hadi saat memimpin rapat kordinasi. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Akademi Keperawatan (Akper) Gresik bakal kerjasama dengan salah satu lembaga pendidikan dari Jepang dalam mata kuliah Gerentologi. Hal ini seiring penyatuan program studi (prodi) D3 Keperawatan pada Akper Pemkab Gresik ke Universitas Airlangga (Unair) Surabaya.

Kerjasama dengan lembaga pendidikan keperawatan dari Jepang ini guna mengadopsi pogram mata kuliah Gerontologi. Nantinya, lulusan dari mata kuliah ini akan dipersiapkan untuk mengisi kekurangan tenaga perawat di Negeri Sakura tersebut.

Kepala Akper Gresik, dr Lestari Sudaryanti mengungkapkan, pasca penyatuan dengan Unair, nantinya Akademi Keperawatan Gresik menjadi Prodi D3 Keperawatan Fakultas Vokasi. "Selangkah lagi proses penyatuan ini terlaksana. Saat ini progres penyatuan ini sudah lebih dari 90 persen. Insya Allah tahun ini semuanya sudah beres," katanya.

"Agar pelaksanaan perkuliahan bisa berjalan sesuai yang diarahkan Kementerian Pendidikan Tinggi (Kemendikti), pada tahun Akademik 2017/2018 Akper Gresik melakukan pendaftaran mahasiswa baru yang dimulai pada Senin - Jum’at, tanggal 17 s/d 21 Juli 2017," imbuhnya.

"Meskipun ujian masuk dilaksanakan di Kampus Akper Gresik, namun dengan adanya penyatuan dengan Unair Surabaya, seluruh mekanisme mulai dari pendaftaran sampai pelaksanaan ujian masuk akan dilakukan oleh Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PPMB) Unair. Seluruh materi soal ujian serta perlaksanaan ujian dilaksanakan oleh PPMB Unair," terangnya.

Ditambahkan Lestari, saat ini pihaknya sudah melakukan semua persiapannya. "Dari pihak Mendikti sudah memberikan lampu hijau dan secara lisan sudah merekomendasikan agar segera membuka pendaftaran. Saat ini kami menunggu surat rekomendasi resmi," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO