Hari ini Pengumuman Tes PPDB SMPN

Hari ini Pengumuman Tes PPDB SMPN Para siswa dan orang tua saat melihat pengumuman hasil tes PPDB SMPN. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Ribuan siswa dan wali murid di Kabupaten Gresik mendatangi SMPN (Sekolah Menengah Pertama Negeri) di sejumlah wilayah, Rabu (12/7/2017). Kedatangan mereka untuk melihat pengumuman hasil tes PPDB (penerimaan peserta didik baru) yang digelar secara serentak oleh Dinas Pendidkan (Dispendik) Rabu, tanggal 5 Juli lalu.

Pantauan di SMPN I Kebomas, para siswa dan ortunya tampak memelototi papan pengumuman sambil harap-harap cemas, apakah anaknya ada yang masuk di sekolah pilihan pertama, kedua maupun ketiga.

"Anak saya daftar PPDB pilihan pertama di SMPN 2 Kebomas, karena tak ada (di papan pengumuman, red) saya langsung mencari di pilihan kedua SMPN 1 Kebomas," ujar Ny Ainiyah (39) kepada BANGSAONLINE.com, Rabu (12/7/2017).

Hal yang sama diungkapkan Ny. Tutik Subandiyah, salah satu orang tua murid. "Alhamdulilah, anak saya Talitha Rafa Manfaluty diterima di SMPN I Kebomas. SMPN itu pilihan pertama anak saya saat ikuti tes PPDB," ujarnya dengan wajah gembira.

"Setelah ini langsung mengambil formulir pendaftaran di SMPN yang dituju," sambungnya.

Tutik mengatakan bahwa anaknya menempati peringkat ke-8 dengan nilai akhir 68,25 dalam tes PPDB di SMPN 1 Kebomas atau TPA (tes potensi akademik). "Alhamdulillah nilainya bagus, prestasi anak merupakan kebangaan orang tua," terangnya.

Sekadar informasi SMPN I Kebomas merupakan salah satu sekolah favorit di Gresik. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO