Dandim 0817 Gresik Pantau Wisata Pantai Delegan

Dandim 0817 Gresik Pantau Wisata Pantai Delegan Dandim 0817 Gresik Letkol Kav. Widodo Pujianto SH saat mengecek pengamanan di WPP Pantai Delegan. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Dandim 0817 Gresik Letkol Kav. Widodo Pujianto SH turun langsung ke lokasi Wisata Pasir Putih (WPP) Pantai Delegan di Desa Delegan, Kecamatan Panceng, Minggu  (2/7/2017).

Hal ini dilakukan oleh orang nomor satu di jajaran Kodim 0817 Gresik untuk memastikan Kamtibamas (keamanan dan ketertiban masyarakat) selama libur lebaran Hari Raya Idul Fitri 1438 H. Sebab, tempat wisata yang terletak di pesisir Gresik Utara tersebut dikunjungi ribuan wisatawan.

"Saya perlu turun langsung ke WPP Pantai Delegan untuk mengecek dan memberikan rasa aman kepada ribuan pengunjung. Kami telah menerjunkan puluhan personel. Mereka kami siagakan setiap hari untuk membantu keamanan di tempat wisata," jelas Widodo Pujianto di sela-sela memantau kondisi Pantai Delegan.

Selain menerjunkan anggota, pihaknya juga bekerjasama dengan Polres Gresik untuk mengamankan lokasi pantai Delegan. "Alhamdulillah, sejauh ini kondisi di WPP Pantai Delegan berjalan aman dan tidak ada gangguan Kamtibmas," ungkapnya.

Widodo menyatakan, memberikan rasa aman kepada warga masyarakat, baik di rumah maupun di tempat umum seperti tempat wisata merupakan kewajiban TNI maupun Polri. "Tidak hanya pada saat libur lebaran saja, kami juga senantiasa terus membantu keamanan di obyek wisata tersebut bersama jajaran Polri," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO