Puncak Libur Lebaran, Kodim 0817 Gresik Perketat Penjagaan WPP Pantai Delegan

Puncak Libur Lebaran, Kodim 0817 Gresik Perketat Penjagaan WPP Pantai Delegan Kasdim 0817 Gresik Mayor Inf. Sampak S. Ag bersama para anggota TNI dan Polri saat patroli di WPP Delegan, Panceng. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kodim 0817 Gresik menambah jumlah personel yang bertugas menjaga WPP (Wisata Pasir Putih) Pantai Delegan, Kecamatan Panceng. Langkah ini dilakukan karena puncak kunjungan wisatawan di obyek wisata yang terletak di pesisir Gresik Utara tersebut diprediksi terjadi pada Sabtu (1/7/2017) hari ini dan Minggu (2/7/2017) besok.

Kasdim 0817 Mayor Inf. Sampak S. Ag mengatakan, penambahan personel selain untuk mengantisipasi kejadian tak diinginkan, juga untuk memberikan rasa aman kepada para pengunjung di WPP.

"Pengamanan objek-objek wisata di Kabupaten Gresik tidak hanya dilakukan oleh Kodim, namun juga dari unsur Polri. Kami sepakat satu suara menjaga keamanan Gresik, termasuk obyek wisata," kata Sampak kepada BANGSAONLINE.com, Sabtu (1/7/2017).

"Memberikan rasa aman kepada masyarakat merupakan tugas TNI dan Polri. Termasuk menjaga keamanan seperti aset pemerintah baik objek wisata dan lainnya merupakan tugas kami," jelasnya.

Di sisi lain, ia juga meminta kepada semua pengunjung, baik di WPP maupun obyek wisata lain agar tertib selama berwisata.

"Jangan melakukan tindakan-tindakan yang melanggar hukum. Sebab, tindakan tersebut selain bisa menimbulkan kegaduhan dan merugikan masyarakat/pengunjung, juga berdampak pada urusan hukum. Kami berharap selama liburan lebaran semua berjalan aman, lancar dan tidak terjadi kejadian tak diinginkan," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO