Bupati-Wabup Gresik Berangkatkan 1.350 Peserta Mudik Gratis

Bupati-Wabup Gresik Berangkatkan 1.350 Peserta Mudik Gratis Suasana pemberangkatan mudik gratis di halaman kantor Pemkab Gresik. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Sambari dan Wabup Qosim memberangkatkan 27 bus yang mengangkut 1.350 peserta mudik gratis di halaman kantor Pemkab Gresik, Jum’at (23/6/2017).

"Semoga selamat sampai tujuan dan bisa kembali lagi ke Gresik untuk bekerja. Mudik ini sebagai tradisi untuk mempererat tali silaturahmi. Pergunakan kesempatan ini sebaik-baiknya. Kami selaku penyelenggara akan merasa berkepentingan agar seluruh masyarakat Gresik berbahagia di hari yang Fitri ini. Doakan kami bisa terus memperbaiki pelayanan kepada masyarakat," ujar Sambari yang didampingi Qosim.

“Tolong Kepala Dinas Perhubungan untuk menyertakan anggotanya yang bertanggungjawab dan memastikan pemudik diantar sampai ke kota tujuan. Kalau kesasar Dishub bertanggungjawab untuk mencarikan kendaraan hingga sampai,” pinta Sambari.

Untuk mudik gratis tahun ini, Pemkab Gresik menyediakan 12 kelompok jurusan, yaitu ke Banyuwangi, Jember, Lumajang, Malang, Blitar, Trenggalek, Ponorogo, Madiun, Sarang, Cepu dan Ngawi.

Suparto (46), salah satu peserta mudik gratis tujuan Banyuwangi menyatakan senang bisa mengikuti mudik gratis yang diselenggarakan oleh Pemkab Gresik. "Sudah 5 tahun terakhir tidak mudik. Tentu sangat senang dan sangat terbantu. Saya bersama lima orang anggota keluarga, kalo naik angkutan umum ongkosnya terlalu berat. Alhamdulillah saat ini gratis," katanya.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan Pemkab Gresik Andhy Hendro Wijaya didampingi Kabag Humas dan Protokol Suyono menyatakan bahwa mudik gratis ini rutin diselenggarakan rutin setiap tahun saat lebaran. "Kami siap untuk melaksanakan segala sesuatu sesuai yang diatur oleh Bupati dan Wakil Bupati Gresik," tukasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO