Pengangkut Sampah Temukan Granat dan Amunisi di TPA Desa Tlogo, Blitar

Pengangkut Sampah Temukan Granat dan Amunisi di TPA Desa Tlogo, Blitar Polisi memeriksa lokasi ditemukannya granat dan sejumlah amunisi. foto: AKINA/ BANGSAONLINE

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Karjo (52), warga Dusun Tlogo I RT 03 RW I Desa Tlogo Kecamatan Kanigoro, seorang pengangkut sampah menemukan sebuah granat manggis Korea, di tempat pembuangan akhir (TPA) Desa Tlogo. Selain granat yang dibungkus dalam kresek hitam, Karjo juga menemukan sembilan butir amunisi FN, tujuh butir amunisi hampa M16/SS1, sebuah form stok atau pembersih laras, satu botol minyak senjata, dan sebuah sikat pembersih.

Kapolres AKBP Slamet Waloya mengatakan, kronologis penemuan granat dan sejumlah amunisi itu berawal saat Karjo hendak membuang sampah yang ia angkut seperti biasa, Kamis (22/06) sekitar pukul 16.00 WIB. Namun saat memilah sampah, Karjo menemukan sebuah kresek hitam yang mencurigakan. Benar saja, saat dibuka, ternyata berisi sebuah granat dan sejumlah amunisi. Karena takut, Karjo langsung pulang dan menggantinya dengan bungkus kain lalu melaporkannya ke Polsek Kanigoro.

"Petugas langsung mengamankan temuan tersebut ke Mapolsek Kanigoro. Tempat ditemukannya granat dan amunisi sendiri sudah dipasang garis polisi untuk mengantisipasi kemungkinan adanya barang lainnya," ungkap AKBP Slamet Waloya, Jumat (23/06) siang.

Lanjut Kapolres, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait temuan granat dan sejumlah amunisi tersebut. Termasuk memintai keterangan sejumlah saksi. (blt1/tri/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO