Ribuan Tukang Becak Antre Bingkisan Lebaran di Kantor Wali Kota Blitar

Ribuan Tukang Becak Antre Bingkisan Lebaran di Kantor Wali Kota Blitar Wali Kota Blitar membagikan bingkisan kepada tukang becak. foto: AKINA/ BANGSAONLINE

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 2500 tukang becak rela antre sejak pagi di kantor Wali Kota Blitar untuk menerima bingkisan lebaran dari pemerintah Kota Blitar, Rabu (21/06). Sebelum menerima bingkisan yang dibagikan langsung oleh wali kota Blitar Samanhudi Anwar dan wakil wali kota Blitar Santoso, ribuan tukang becak itu diberi kupon. Setelah itu, para tukang becak masuk melalui pintu gerbang sebelah timur kantor .

Selanjutnya para tukang becak yang sudah menunggu berjam-jam akhirnya satu per satu mengambil bingkisan sambil membawa becaknya.

"Ini adalah kegiatan rutin menjelang hari raya Idul Fitri. Ada sekitar 2500 paket bingkisan yang kita bagikan kepada tukang becak, yang setiap harinya mangkal di jalan protokol Kota Blitar, " jelas Samanhudi Anwar, Rabu (21/06).

Kata Samanhudi Anwar, tujuan kegiatan ini selain merupakan cara beramal dari dengan berbagi rasa dengan tukang becak, juga agar para tukang becak merasakan kebahagiaan yang sama saat merayakan hari raya Idul Fitri. Pria berkumis ini berharap bingkisan itu bisa memberikan manfaat bagi abang becak dan keluarganya, dan meringankan beban para tukang becak dalam memenuhi kebutihan hari raya Idul Fitri.

"Harapan kita sedikit bingkisan ini bisa memberi menfaat yang besar bagi mereka," terangnya.

Rahmad (55), salah satu tukang becak asal Kelurahan Sentul Kota Blitar mengaku senang dengan pembagian bingkisan tersebut. Ia mengatakan jika sudah menunggu sejak pagi agar dapat antrean di depan. Rencananya bingkisan berisi kebutuhan pokok dan kue lebaran itu akan langsung dibawa pulang untuk dinikmati bersama keluarga saat hari raya Idul Fitri nanti.

"Ini yang saya tunggu-tunggu dari pak wali, nanti akan langsung saya bawa pulang untuk persiapan lebaran," ungkapnya.

Sementara Samanhudi mengungkapkan, selain ribuan abang tukang becak, di hari yang sama juga memberikan bantuan beras dan bingkisan berupa beras seberat 40 kg dan bingkisan kepada warga kurang mampu dan janda se Kota Blitar. (blt1/rev/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO