Berangkat Jumat Besok, Kuota Mudik Gratis Pemkab Gresik Tersisa 109 Peserta

Berangkat Jumat Besok, Kuota Mudik Gratis Pemkab Gresik Tersisa 109 Peserta Kepala Dishub Andhy Hendro Wijaya saat memimpin rapat persiapan mudik gratis lebaran 1438 H. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Dishub (Dinas Perhubungan) Pemkab Gresik menggelar rapat persiapan mudik gratis, Rabu (21/6). Mudik gratis ini rencananya akan diberangkatkan langsung Bupati Sambari Halim Radianto dari halaman kantor Pemkab Gresik, Jumat (23/6/2017) besok.

Berdasarkan data, hingga Rabu (21/6/2017), sudah ada 1.191 peserta yang mendaftar mudik gratis.

Kepala Dinas Perhubungan Pemkab Gresik Andhy Hendro Wijaya didampingi Kabag Humas dan Protokoler Suyono menyatakan ada 12 jurusan dalam mudik gratis dengan bus kali ini. Yakni jurusan Banyuwangi, Jember, Lumajang, Malang, Blitar, Trenggalek, Ponorogo, Madiun, Sarang, Cepu dan Ngawi.

“Kami menyiapkan sebanyak 27 bus dengan perkiraan pemudik sebanyak 1.300 pemudik dari berbagai jurusan. Sampai saat ini sudah terdaftar 1.191 pemudik. Kemungkinan masih bertambah seiring semakin dekatnya waktu pemberangkatan. Kami siap menambah armada bus seandainya peserta melebihi kuota,” kata Andhy.

"Sebelum pemberangkatan, kami mengadakan pasar murah selama 2 hari, Kamis-Jum’at (22-23/6/2017). Selain untuk para pemudik, pasar murah ini juga untuk masyarakat," jelasnya.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Suyono menambahkan, pasar murah ini merupakan hasil kerjasama Pemkab Gresik dengan Hasil Tani.

"Rencananya, ada 6 bahan pokok yang akan dijual pada event tersebut. Ada beras premium seharga Rp 7000 per kg, bawang putih Tiongkok Rp 15.000 per kg dan minyak goreng Rp 10.500 per liter. Kami juga menyiapkan tenda lain untuk gerai para UKM yang akan men-display dagangannya. Semuanya dengan harga murah obral dan cuci gudang," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO