Polres Malang Kota Kerahkan 970 Personel dalam Ops Ramadniya 2017

Polres Malang Kota Kerahkan 970 Personel dalam Ops Ramadniya 2017 Wali Kota Anton saat menyematkan pita pelaksanaan operasi Ramadniya Semeru 2017 kepada salah satu personel apel. foto: IWAN IRAWAN/ BANGSAONLINE

KOTA MALANG, BANGSAONLINE.com - Bertempat di Alun-Alun Merdeka, Polres Malang Kota menggelar pasukan Operasi Ramadaniya Semeru 2017, Senin (19/06). Gelar pasukan ini diikuti ratusan personel mulai dari TNI, Polri, Ormas, OKP, jajaran OPD Pemkot Malang, PMI, Pramuka.

Apel ini dipimpin oleh Wali Kota Malang HM. Anton didampingi Kapolres Malang Kota, Dandim 0833 Kota Malang, Dandenpom V/3 Malang, serta pejabat lainnya.

Dalam apel itu, Anton menyampaikan harapannya kepada masyarakat yang akan mudik, agar antisipasi beberapa hal, salah satunya adalah menyangkut keselamatan diri serta keamanan rumah.

"Kita dari Pemkot Malang bersama TNI-Polri dan unsur masyarakat lainnya, akan membantu memberikan pelayanan pengamanan semaksimal mungkin agar masyarakat yang sedang melaksanakan mudik bisa menikmatinya dengan tenang dan nyaman serta aman. Kami yakin kondisi Malang Raya, Insya Allah selalu aman kondusif," tegas abah Anton.

Sementara AKBP Hoiruddin Hasibuan selaku Kapolres Malang Kota menjelaskan bahwa dalam Ops Ramadniya Semeru 2017 ini pihaknya menerjunkan 970 personel gabungan, terdiri dari TNI, Polri, Denpom, Ormas, Kepemudaan dan unsur masyarakat lainnya.

"Untuk memudahkan pantauan wilayah keamanan, kita tetapkan di 6 titik pengamanan, salah satu contoh di stasiun kota baru, kawasan mall dekat alun-alun merdeka. Juga ada satu pos pelayanan yang kita siapkan manakala masyarakat sedang membutuhkan pelayanan," jelas pria berpangkat melati dua di pundaknya ini. (iwa/thu/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO