Nam Air Buka Rute Jakarta – Banyuwangi

Nam Air Buka Rute Jakarta – Banyuwangi

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kelompok usaha penerbangan Sriwijaya Air dengan bendera Nam Air, meramaikan rute penerbangan Jakarta - Banyuwangi. Di rute ini, Nam Air menggunakan pesawat Boeing 737 seri 500, berkapasitas 150 penumpang.

Rute perdana Nam Air ini, diresmikan Jumat (16/6) oleh Menteri Pariwisata RI Arief Yahya dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, yang didampingi Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, di Bandara Blimbingsari, Banyuwangi. Di acara itu, juga hadir Dirut PT Angkasa Pura II (Persero) M Awaluddin, CEO Sriwijaya Group Chandra Lie, Preskom Sriwijaya Group Hendrie Lie. Mereka menunggangi Nam Air dari Jakarta ke Banyuwangi.

Menhub Budi Karya Sumadi menilai, langkah Sriwijaya Grup membuka jalur Jakarta-Banyuwangi sangat tepat. Mengingat Banyuwangi adalah daerah yang sangat potensial lantaran daerah ini aktif menyuguhkan festival pariwisata.

“Ekspansi Sriwijaya ke Banyuwangi juga berperan sebagai sarana mengembangkan dunia pariwisata nasional.”

Menpar Arief Yahya mengatakan, dengan dibukanya rute ini diharapkan pariwisata Banyuwangi bisa semakin meningkat. Apalagi, pasarnya juga potensial. Pasarnya tidak hanya orang Banyuwangi. Namun daerah sekitarnya seperti Jember, Situbondo, Bondowoso dan kawasan Bali bagian barat.

"Jumlah penduduk lima daerah ini total hampir sekitar 6 juta. Karena itu, saya anggap pasar penerbangan yang ada di Banyuwangi sangat potensial," katanya. (gda/rus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO