Dua Bajing Loncat DiringkusPolres Jombang

Dua Bajing Loncat DiringkusPolres Jombang ? Dua bajing loncat yang diamankan dan barang bukti. Foto:muhammad syafii/BANGSAONLINE


JOMBANG (bangsaonline) - Anggota komplotan berhasil diringkus anggota Satreskrim Polres Jombang. Bajing loncat yang berhasil tertangkap tersebut adalah Yugo Pradesa (24), warga Dusun Tunggul, Desa Tunggorono, Kecamatan Jombang. Rupanya, tersangka ini merupakan rekan pelaku perampasan truk yang berhasil ditangkap sebelumnya.

Petugas mengamankan barang bukti berupa satu unit motor Satria dengan Nopol S 3370 YL yang digunakan beraksi. Dari keterangan tersangka yang tertangkap, terdapat dua anggota lainnya yang masih dalam pelarian. "Petugas masih memburu dua anggota komplotan lainnya, mereka berstatus buron," kata Kasubbag Humas Polres Jombang, AKP Lely Bahtiar.

Dia menjelaskan, penangkapan Yugo berawal dari penangkapan Joko Pujianto (39), warga Dusun Karangkletak, Desa Tunggorono, Kecamatan Jombang. Pelaku berperawakan gemuk ini merupakan salah satu pelaku perampasan truk pakan ternak tujuan Cilacap di wilayah Bandar Kedungmulyo, Senin (7/7) malam lalu.

Dari tangan pelaku, pelaku, petugas mengamankan barang bukti berupa sebuah clurit, tali rafia dan lakban. “Saat itu, anggota berhasil amankan barang bukti berupa sebilah clurit, tali rafia dan lakban yang digunakan untuk melumpuhkan korban serta beberapa karung pakan ternak yang digondol,” jelas Lely, Kamis (17/7).

Setelah meringkus Joko, kepolisian akhirnya diperoleh identitas Yugo yang membantu aksi perampasan truk tersebut. Dari pengakuan tersebut, petugas berhasil meringkus Yugo di rumahnya. “Peran Yugo membonceng Joko naik motor, mendatangi truk yang dikendarai korban. Selanjutnya, keduanya bersama dua rekan lainnya mengancam korban dengan clurit, selanjutnya korban diikat dan dibungkam mulutnya dengan lakban,” lanjut Lely.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO