Sabtu, 19 Oktober 2019 07:38

Pocong di Wonorejo Ternyata hanya Ulah Iseng Bocah-bocah

Sabtu, 10 Juni 2017 01:32 WIB
Wartawan: Irwan Susanto
Pocong di Wonorejo Ternyata hanya Ulah Iseng Bocah-bocah
Kapolsek Rungkut Surabaya merespon isu pocong yang meresahkan warga Wonorejo.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Warga Wonorejo, Rungkut, Surabaya, digegerkan dengan isu Pocong yang kerap bediri di tiang listrik PJU. Hal tersebut langsung direspon oleh Kapolsek Rungkut Polrestabes Surabaya, Kompol Dwi Heri Sukiswanto SH dan 3 Pilar serta warga setempat.

Untuk memastikan apakah isu yang beredar tersebut adalah benar atau hanya perbuatan iseng seseorang saja, Kompol Dwi Heri dan 3 Pilar serta warga melakukan pengecekan di lokasi kejadian adanya Pocong Wonorejo.

Dari beberapa warga yang ditanya di lokasi kejadian mengatakan bahwa, Pocong itu hanya ulah anak-anak yang iseng bermain dengan membentuk suatu benda yang menyerupai pocong dan diikatkan pada tiang listrik pada Sabtu tengah malam.

“Masak pocong nampak dalam keadaan terang di lampu PJU,” kata warga sekitar, Kamis (08/06/2017).

Warga mengatakan, sebelumnya memang ada sopir taksi yang berhenti dan melihat bentuk pocong yang terikat di tiang listrik. Waktu itu si sopir sempat berteriak ketakutan sehingga menghebohkan warga.

Sesaat setelah itu, begitu sopir taksi berteriak, benda yang menyerupai pocong langsung dibawa dan disembunyikan anak-anak dengan menggunakan sepeda motor ke arah Raya Merr.

Namun demikian, di lokasi tersebut tetap dilakukan pengawasan dan pemantauan. Kompol Dwi Heri menduga pocong itu sengaja dibuat untuk menakut-nakuti orang agar tidak datang melintas di saat anak-anak bermain petasan.

“Karena infonya, ada anak-anak yang terkadang bermain sambil menyulut petasan pada dini hari menjelang sahur, untuk itu diharapkan warga tidak usah resah,” terang Kompol Dwi Heri.

Kapolsek menambahkan, meski peristiwa tersebut hanyalah sebuah permainan anak-anak, antisipasi terhadap aksi kejahatan dengan berbagai modus akan terus dilakukan. Sebab menurutnya, modus semacam ini bisa juga dilakukan oleh pelaku kejahatan.

“Karena aksi kejahatan itu kan banyak modusnya, bisa juga dengan menakut-nakuti calon korbannya dulu baru aksinya dilancarkan. Tapi untuk yang lagi heboh ini, saya pastikan bahwa hanyalah permainan anak-anak,” sebut Kompol Dwi Heri. (irw/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Minggu, 13 Oktober 2019 23:15 WIB
BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur memiliki wisata unik berbasis minyak dan gas bumi (Migas), tepatnya di Desa Wonocolo, Kecamatan Kedewan, Kabupaten Bojonegoro.Di desa ini terdapat ratusan sumur minyak tua peninggal...
Rabu, 16 Oktober 2019 11:21 WIB
Oleh: Khariri Makmun*Fenomena semangat keberagamaan di tanah air semakin meningkat, hal itu ditandai dengan maraknya gelombang hijrah baik di kalangan artis, publik figur, maupun orang awam. Masifnya dakwah di media sosial disambut baik oleh netizen ...
Minggu, 06 Oktober 2019 22:56 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*70. Walaqad karramnaa banii aadama wahamalnaahum fii albarri waalbahri warazaqnaahum mina alththhayyibaati wafadhdhalnaahum ‘alaa katsiirin mimman khalaqnaa tafdhiilaan.Dan sungguh, Kami telah memuliakan ...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...