Lanjutkan Safari Ramadhan, Pangarmatim Kunjungi Lanal Palu

Lanjutkan Safari Ramadhan, Pangarmatim Kunjungi Lanal Palu

PALU, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka Safari Ramadhan tahun ini, Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto, S.H., M.A.P., beserta Ketua Daerah Jalasenastri Armada Timur (KDJAT) Ny. Ina Darwanto melanjutkan kegiatan kunjungan sekaligus buka puasa dan sholat tarawih bersama dengan keluarga besar Lanal Palu yang di komandani oleh Lanal Palu Kolonel Mar Mikaryo Widodo, Palu (08/06/2017).

Kegiatan safari Ramadhan di Lanal jajaran Koarmatim tersebut diawali dengan pemberian tali asih kepada 20 anak yatim dari Panti Asuhan Rodhatul Jannah Kota Palu oleh Pangarmatim beserta KDJAT. Kemudian, acara dilanjutkan dengan Khataman Al-Quran yang dipimpin oleh Letkol Laut (KH) Chumaidi.

"Berkaitan dengan kita sebagai prajurit dan sebagai bangsa Indonesia yang penuh dengan kemajemukan, terutama keberagaman dalam agama yang dianut bangsa Indonesia, kita meyakini bahwa setiap agama yang ada di dunia termasuk yang ada di Indonesia memiliki pesan-pesan kebajikan, pesan-pesan moral, pesan-pesan spiritual yang diniatkan untuk membawa kebahagiaan bukan hanya bagi pemeluknya tapi juga bagi seluruh umat manusia," ujar Pangarmatim saat mengisi waktu jelang berbuka.

“Kita bersyukur umat Islam di Indonesia bisa menjalankan ibadah ramadhan dengan situasi yang tenang, tenteram dan damai, harus di pahami hakikat agama dari sisi nilai-nilai kebajikan yang ditaburkan. Maka melalui momen bulan ramadhan ini mari saling instropeksi diri dan menguatkan kembali landasan-landasan iman kita guna menyongsong hari depan yang lebih baik”, ujar Laksda kelahiran Rangkasbitung tersebut.

Pangarmatim juga mengingatkan kepada seluruh prajurit yang tidak pernah absen dalam mengemban tugas-tugas negara, agar tetap semangat dalam menunaikan tugas di mana pun ditempatkan.

"Karena itu juga merupakan bagian dari ibadah kita. Laksanakan tugas sesuai dengan aturan, seperti prajurit menjalankan ibadah sesuai agama dan kepercayaan masing-masing. Jangan berharap lebih, namun bersyukurlah untuk sebuah kecukupan karena dengan kita merasa cukup berati kita telah bersyukur atas apa yang telah diberikan kepada kita," tegasnya. (*)

Sumber: *Dispen Armatim

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO