Kunjungan ke Lanal Ternate, Pangarmatim dan KDJAT Serahkan Tali Asih

Kunjungan ke Lanal Ternate, Pangarmatim dan KDJAT Serahkan Tali Asih

TERNATE, BANGSAONLINE.com - Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto, S.H., M.A.P., didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armada Timur (KDJAT) Ny. Ina Darwanto beserta rombongan, melaksanakan kunjungan kerja ke Lanal Ternate, Rabu (07/06/2017). Kedatangan rombongan Pangarmatim disambut oleh Komandan Lanal Ternate Kolonel Laut (P) Rizaldi beserta istri.

Kegiatan kunjungan kerja Pangarmatim dan KDJAT beserta rombongan kali ini selain untuk silaturahmi antara orang tua kepada anak-anaknya sekaligus juga melaksanakan tatap muka dengan seluruh keluarga besar anggota Lanal Ternate. Kehadiran Perwira Tinggi (Pati) Bintang dua ini terasa istimewa karena Laksda TNI Darwanto saat masih berpangkat Kolonel pernah menjabat sebagai Komandan Lanal Ternate.

Selain silaturahim, dalam kesempatan ini juga dilaksanakan penyerahan tali asih dari Pangarmatim beserta KDJAT kepada anak yatim atas nama ananda Rifai yang merupakan putra dari Kopda Naim di Aula Lanal Ternate.

Dalam arahannya, Pangarmatim menyampaikan beberapa penekanan kepada seluruh anggota Lanal Ternate. "Laksanakan tugas-tugas sesuai fungsi di pangkalan untuk mendukung unsur-unsur KRI yang singgah di Lanal Ternate dengan baik, jauhi narkoba dan minuman keras agar dapat melaksanakan tugas kedinasan dengan baik tanpa masalah, sehingga tercapainya itu semua berkat tanggung jawab setiap prajurit dalam menjaga nama baik TNI AL," pesan Pangarmatim.

"Tetap tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa Allah SWT, jalin dan ciptakan hubungan keluarga yang harmonis serta jalin rasa kekeluargaan dengan sesama anggota Lanal Ternate. Karena kita memang satu keluarga, untuk purba jaga agar lebih di tingkatkan dan adakan koordinasi dengan instansi TNI, pemerintah daerah serta masyarakat setempat agar terjalin hubungan yang solid antar satuan TNI-Polri di wilayahnya," sambungnya.

Dalam kesempatan yang sama, KDJAT memberikan arahan tentang peran istri tentara yang harus bisa dan sanggup menjadi pendamping suami yang baik. "Dalam berumah tangga harus mampu mengatur kebutuhan ekonomi keluarga agar tidak terjadi perselisihan di dalam rumah tangga dan selalu tingkatkan ibadah sesuai agama masing-masing, agar keluarga kita senantiasa diberikan limpahan kesehatan, rezeki yang barokah, terwujud keluarga yang harmonis itu yang wajib dan patut untuk disyukuri", ujar Ibu Pangarmatim," katanya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Komandan Guspurlatim Laksma TNI Rachmad Jayadi, M.Tr (Han)., beserta istri, Komandan Guskamlatim Laksma TNI I.N.G. Sudihartawan, S.Pi., beserta istri, Asops Pangarmatim beserta Istri, Asintel Pangarmatim beserta Istri, seluruh anggota Lanal Ternate serta anggota Jalasenastri Lanal Ternate. (*)

Sumber: *Dispen Armatim

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO