Berkah Ramadhan, Pangarmatim Adakan Buka Puasa Bersama dengan Forkopimda Jatim

Berkah Ramadhan, Pangarmatim Adakan Buka Puasa Bersama dengan Forkopimda Jatim

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Memasuki hari ke-11 bulan suci Ramadhan 1438 H, Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto, S.H., M.A.P., didampingi oleh Ketua Daerah Jalasenastri Armatim (KDJAT) Ny. Ina Darwanto mengadakan buka puasa bersama dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jawa Timur (Jatim) dan Pimpinan Kotama TNI-Polri wilayah Surabaya. Buka bersama ini berlangsung di Indoor Sport Koarmatim, Ujung Surabaya, Selasa (06/06/2017).

Dalam sambutannya, Pangarmatim menyampaikan, acara buka puasa bersama hari ini merupakan salah satu upaya untuk dapat mempererat hubungan tali silaturahmi yang bertujuan untuk meningkatkan rasa kebersamaan, sehingga akan lebih meningkatkan soliditas dan solidaritas dalam mengemban tugas pengabdian kepada bangsa dan negara.

“Sampai saat ini Koarmatim tetap mempunyai komitmen yang kuat dalam bersinergi dengan Forkopimda Provinsi Jawa Timur guna mendukung tewujudnya Jawa Timur lebih maju, aman dan damai, sehingga mampu menjamin terciptanya situasi yang kondusif khususnya di wilayah laut dan mampu menukung mobilitas perekonomian maupun sektor lainnya”, ujar Pangarmatim.

Laksda TNI Darwanto juga mengatakan tentang hikmah bulan Ramadhan, yaitu keseriusan dalam menjalankan ibadah puasa.

"Hanya kita sebagai hamba dan Tuhan Sang Pencipta yang mengetahuinya. Seperti yang terkandung dalam kitab Durrotun Nasikhin Nabi Muhammad SAW bersabda, Surga sangat rindu terhadap empat macam manusia, yaitu pembaca Al Qur’an, pemelihara lisan dari ucapan keji dan mungkar dan pemberi makan orang yang lapar serta mereka yang ahli puasa di bulan Ramadhan," terang Pangarmatim.

Acara buka puasa ini dihadiri oleh Gubernur Jatim Dr. H. Soekarwo, S.H., M.Hum., beserta Ny. Nina Soekarwo, dan Wakil Gubernur Jatim Drs. H. Saifullah Yusuf beserta Ny. Fatma Saifullah Yusuf.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO