Dinamika Politik Pilbup Jombang Berkembang, Sekretaris DPD PAN Mundur

Dinamika Politik Pilbup Jombang Berkembang, Sekretaris DPD PAN Mundur Jalaluddin Hambali, Sekretaris DPD PAN Jombang.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Di tengah hiruk-pikuk politik menjelang Pemilihan Bupati (Pilbup) dan Wakil Bupati Jombang 2018, ternyata Sekretaris DPD (Dewan Pimpinan Daerah) PAN (Partai Amanat Nasional) Jombang, Jalaluddin Hambali memilih mengundurkan diri dari jabatan yang dipangkunya.

Jalal terpilih menjadi sekretaris dalam Musyawarah Daerah (Musda) IV yang berlangsung, Sabtu (11/6/2016) lalu. Dengan demikian, mantan wartawan ini belum genap satu tahun menempati posisi strategis di .

“Memang benar, saya mundur dari jabatan sebagai Sekretaris DPD . Hari ini surat pengunduran diri tersebut saya serahkan ke DPD,” kata Jalaluddin, Senin (5/6/2017).

Ia menjelaskan, pengunduran diri yang dilakukannya sudah sesuai dengan mekanisme, yakni AD/ART PAN pasal 8 poin 2. Bahwa pengunduran diri keanggotaan dapat dilakukan atas permintaan sendiri.

“Saya sampaikan terima kasih kepada seluruh pengurus DPW PAN Jatim dan DPD yang telah memberi amanah dan kesempatan untuk bersinergi dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat,” tandasnya.

Meski begitu, Jalal tidak mengungkapkan secara detail alasan pengunduran dirinya. Baginya, keputusan itu diambil karena ketidakmampuannya dalam mengemban amanah organisasi.

Terpisah, Ketua DPD , Saichu mengatakan, yang berwenang menerima atau menolak pengunduran diri Sekretaris DPD adalah DPW PAN Jawa Timur.

Itu karena SK (surat keputusan) pengangkatan pengurus DPD itu berasal dari DPW (Dewan Pengurus Wilayah). “Pengunduran diri itu ditujukan ke DPW. Karena yang mengeluarkan SK pengangkatan pengurus DPD adalah DPW," kata Saichu.

Menurut pria yang juga anggota Komisi B DPRD Jombang ini, pengunduran diri sekretarisnya tidak akan berpengaruh pada persiapan partai menghadapi Pilbup 2018.

“Tidak akan mengganggu internal partai. Semua agenda partai tetap jalan. Kalau memang mundurnya Jalaluddin direstui DPW, kami segera mengajukan penggantinya,” tandas Saichu. (rom/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO