Tiga Atlet Gulat Asal Tuban Wakili Jatim di Ajang Popnas XIV di Jateng

Tiga Atlet Gulat Asal Tuban Wakili Jatim di Ajang Popnas XIV di Jateng Inilah 3 atlet gulas asal Tuban yang akan ikut Popnas di Jateng.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 3 atlet asal Kabupaten Tuban akan mewakili Provinsi Jawa Timur guna mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIV 2017 di Jawa Tengah yang rencananya diselenggarakan pada 10 hingga 19 September 2017 besok.

Mereka adalah Oki Pradana di Gaya Grego kelas 69 Kg, Siti Aminah di gaya Free Style Kelas 46 Kg dan Candra Marimar di Gaya Free Style kelas 49 Kg.

Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kabupaten Tuban, Suyatning kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (4/6) mengungkapkan, jika kuota untuk Jatim adalah 12 atlet.

"Dengan berhasil menyertakan 3 atlet dari Tuban, tentu ini sangat disyukuri oleh masyarakat bumi wali, sebab berarti semakin banyak jumlah atlet berprestasi di Tuban," terang Suyatning.

Ia menjelaskan jika ketiga atlet itu bisa mengikuti Popnas setelah mengikuti seleksi yang diadakan Pengprov Jatim dalam Kejurda Gulat beberapa hari lalu.

"Banyaknya atlet asal Tuban yang masuk Popnas merupakan capaian prestasi yang sungguh baik. Pasalnya, tidak banyak daerah lain yang mengirimkan atlet nya ke Popnas. Selain kemampuan yang bagus, mental dan fisik serta latihan yang giat, sulit rasanya berunjuk gigi di Popnas," ujar pria yang juga penyuluh KB Kecamatan Soko ini.

Suyatning menargetkan tiga atlet yang dikirim PGSI Tuban ini minimal bisa meraih medali. “Dengan melihat kemampuan selama ini, kami yakin mereka mampu bersaing dengan atlet dari luar daerah lain, serta mendapatkan medali diajang Popnas Jateng mendatang,” ungkapnya penuh optimis. (wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO