Jadi Tuan Rumah ASEAN Youth Interfaith Camp, Jombang Resmikan Taman ASEAN

Jadi Tuan Rumah ASEAN Youth Interfaith Camp, Jombang Resmikan Taman ASEAN

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Setelah Kabupaten ditunjuk sebagai tuan rumah Youth Interfaith Camp (AYIC) 2017, sejumlah persiapan mulai dilaksanakan. Salah satunya pengibaran 10 bendera negara anggota dan 1 bendera di Jl Wahid Hasyim, tepatnya di selatan sisi selatan Ringin Contong Kabupaten , Jumat (2/6/2017).

Selain itu, dalam kesempatan ini juga dilaksanakan peluncuran Taman di lokasi tersebut. Secara simbolis Bupati , Nyono Suharli Wihandoko menandatangani peresmian Taman tersebut.

Adapun pelaksanaan AYIC akan dilaksanakan pada tanggal 28-30 Oktober 2017 mendatang di Kabupaten . Hingga kini, Pemerintah Kabupaten mengaku sudah meyiapkan berbagai langkah.

“Sejak ditunjuk menjadi tuan rumah beberapa bulan lalu sudah kami siapkan untuk pelaksanaan Oktober nanti,” kata Bupati Nyono kepada awak media usai acara.

Ia pun berharap kegiatan yang bekerjasama dengan Kementerian Luar Negeri dan Pusat Studi Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum (PSA) ini bisa terlaksana dengan lancar. Meski kegiatan yang mengambil tema “Islam Rahmatan Lil Alamin dan Harmony Diversity” ini merupakan yang pertama kalinya digelar di Indonesia.

“Pengibaran bendera dan peluncuran taman ini rangkaian persiapan acara untuk Oktober nanti. Semoga bisa lancar, persiapan terus kami lakukan,” lanjut Nyono.

Lihat juga video 'Video Vanessa Angel dan Suami Kecelakaan di Tol Jombang, Anak Selamat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO