Jadi Tuan Rumah ASEAN Youth Interfaith Camp, Jombang Resmikan Taman ASEAN

Jadi Tuan Rumah ASEAN Youth Interfaith Camp, Jombang Resmikan Taman ASEAN

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Setelah Kabupaten Jombang ditunjuk sebagai tuan rumah ASEAN Youth Interfaith Camp (AYIC) 2017, sejumlah persiapan mulai dilaksanakan. Salah satunya pengibaran 10 bendera negara anggota dan 1 bendera ASEAN di Jl Wahid Hasyim, tepatnya di selatan sisi selatan Ringin Contong Kabupaten Jombang, Jumat (2/6/2017).

Selain itu, dalam kesempatan ini juga dilaksanakan peluncuran Taman ASEAN di lokasi tersebut. Secara simbolis Bupati Jombang, Nyono Suharli Wihandoko menandatangani peresmian Taman ASEAN tersebut.

Adapun pelaksanaan AYIC akan dilaksanakan pada tanggal 28-30 Oktober 2017 mendatang di Kabupaten Jombang. Hingga kini, Pemerintah Kabupaten Jombang mengaku sudah meyiapkan berbagai langkah.

“Sejak ditunjuk menjadi tuan rumah beberapa bulan lalu sudah kami siapkan untuk pelaksanaan Oktober nanti,” kata Bupati Nyono kepada awak media usai acara.

Ia pun berharap kegiatan yang bekerjasama dengan Kementerian Luar Negeri dan Pusat Studi ASEAN Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum (PSA) Jombang ini bisa terlaksana dengan lancar. Meski kegiatan yang mengambil tema “Islam Rahmatan Lil Alamin dan Harmony Diversity” ini merupakan yang pertama kalinya digelar di Indonesia.

“Pengibaran bendera dan peluncuran taman ASEAN ini rangkaian persiapan acara untuk Oktober nanti. Semoga bisa lancar, persiapan terus kami lakukan,” lanjut Nyono.

Simak berita selengkapnya ...