Kunjungi Malang, Jokowi Bagi-bagi KIP

Kunjungi Malang, Jokowi Bagi-bagi KIP Presiden RI Joko Widodo saat membagikan Kartu Indonesia Pintar (KIP) secara simbolis kepada perwakilan siswa. foto: IWAN IRAWAN/ BANGSAONLINE

KOTA MALANG, BANGSAONLINE.com - Presiden RI Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi bersama rombongan para menteri kabinet serta pejabat Muspida Jawa Timur berkunjung ke Kota Malang, Rabu (24/05) pagi tadi. Kunjungan Jokowi kali ini dalam rangka membagikan (KIP) secara simbolis kepada 10 anak sekolah, mulai jenjang SD hingga SMA/SMK. Adapun total KIP yang dibagikan hari itu adalah 1000 kartu.

Dalam kesempatan itu, Jokowi berpesan kepada agar bantuan yang diberikan lewat KIP digunakan untuk kebutuhan sekolah. "Tidak boleh dipakai di luar kebutuhan tersebut," tegas Presiden RI ke 7 ini.

Selain bagi-bagi KIP, Presiden Jokowi juga memberikan hadiah sepeda gunung untuk para siswa dengan syarat bisa menjawab pertanyaan darinya. 

"Terus belajar dengan tekun sehingga nantinya bisa berkompetisi dengan banyak orang dan tidak mengalami kesulitan dalam mencari lapangan pekerjaan. Terus belajar agar kehidupan di masa mendatang dapat dinikmati dengan bahagia. Jadikan kartu KIP yang diberikan ini sebagai penyemamgat belajar," pungkas Jokowi, Presiden RI. (iwa/thu/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Presiden Jokowi Unboxing Sirkuit Mandalika, Ini Motor yang Dipakai':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO