Lokalisasi dan Warung Miras di Tuban Diobrak Petugas Gabungan Jelang Ramadhan

Lokalisasi dan Warung Miras di Tuban Diobrak Petugas Gabungan Jelang Ramadhan Petugas menunjukkan hasil tangkapan miras jenis arak dan toak. foto: GUNAWAN/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, aparat gabungan dari TNI, Polri, dan Satpol PP serta pihak Pimpinan Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban melakukan penyisiran ke tempat lokalisasi, warung miras dan hiburan malam yang berada di Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban, Selasa (23/5).

Tempat yang menjadi target operasi meliputi tempat lokalisasi, rumah karaoke, juga warung yang menjajakan minuman keras (Miras). Adapun penyisiran tersebut meliputi lokalisasi Ngomben, Desa Sukolilo lokalisasi Mamer, Karaoke NK, serta warung milik Sadikun dan Tarmin yang diduga menjual miras jenis arak.

"Operasi cipta kondisi ini bertujuan menciptakan kondusivitas daerah Bancar menjelang Ramadhan," ujar AKP Benu Hamzah, Kapolsek Bancar.

Benu mengatakan, dari operasi tersebut pihaknya tidak berhasil menciduk PSK yang biasa mangkal. Petugas hanya berhasil mengamankan 5 wanita yang bekerja sebagai pemandu karaoke (PK) dari tempat karaoke NK milik Naim. Sementara itu, dari warung milik Sadikun dan Tarmin, masing-masing petugas mengamankan miras jenis arak sebanyak 1 liter.

"Miras hasil tangkapan dan kelima PK dibawa ke kantor Kecamatan untuk dibina dan diminta membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatannya. Semuanya dari luar kota makanya kami minta untuk pulang ke kampung halamannya masing-masing. Kita tidak menemukan PK di bawah umur," tambahnya.

"Kegiatan ini akan terus di laksanakan secara berkelanjutan oleh jajaran muspika bancar dalam rangka menjelang bulan suci Ramadhan," timpal Camat Banca, Danarji kepada BANGSAONLINE.com. (gun/wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO